Keuntungan Film Avengers: Infinity War Tembus Rp27 Triliun

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Avengers: Infinity War (Foto: Marvel Entertainment)

California, era.id - Kesuksesan Avengers: Infinity War kian memuncak. Pemasukan kotor film besutan Anthony dan Joe Russo ini menembus angka 2 miliar dolar AS atau sekitar Rp27,8 triliun dari bioskop di seluruh dunia. Angka ini didapat sejak Selasa (12/6/2018), atau satu setengah bulan pasca Infinity War tayang perdana. 

Film produksi Marvel Studios ini menjadi film keempat yang berhasil menembus rekor tersebut, setelah didahului oleh Avatar, Titanic, dan Star Wars: The Force Awakens.

Tercatat, Infinity War menjadi film Marvel yang paling cemerlang. Film yang dibintangi Robert Downey Jr., Benedict Cumberbatch, Chris Pratt, dan sederet bintang papan atas lainnya ini berhasil menggeser kesuksesan The Avengers, Avengers: Age of Ultron, dan Black Panther yang seluruhnya mendulang keuntungan hingga lebih dari USD1,3 miliar di bioskop seluruh dunia.

Bahkan, hingga saat ini, Infinity War masih menduduki lima besar box office Amerika Utara. Di minggu pertamanya tayang saja, film ini berhasil meraup keuntungan USD257,7 juta. Tak heran, pada hari ke-48, Infinity War masih mengangkut keuntungan besar, mencapai USD7,2 juta. 

Baca Juga: Ocean 8 Duduki Puncak Box Office

Film ke-18 Marvel Cinematics Universe (MCU) ini bercerita tentang pertempuran besar antara pahlawan-pahlawan Marvel dengan sosok terkuat sejagat raya bernama Thanos, dalam memperebutkan infinity stones. Dalam film ini penonton akan disuguhi aksi ciamik seluruh pahlawan Marvel dan dimanjakan dengan visualisasi yang luar biasa serta alur tak terduga. 

Tag: hari film nasional 2018 film western avengers infinity war

Bagikan: