Sony Earbuds WF-SP700N - Hiburan dalam Berolahraga

| 13 Jun 2018 16:27
<Review> Sony Earbuds WF-SP700N - Hiburan dalam Berolahraga
Sony Earbuds WF-SP700N (Sumber: Sony)
Jakarta, era.id - Merespons kekecewaan pasar atas produk earbud nirkabel seri WF-1000X yang belakangan dikeluarkan, Sony kembali dengan produk earbud terbarunya, WF-SP700N.

Kekecewaan pasar atas ketahanan baterai, masalah sinkronisasi suara yang lambat ketika digunakan menonton video, dan koneksi yang sering terputus-putus dari produk senilai 200 USD itu langsung coba diperbaiki lewat WF SP-700N.

Ya meski nyatanya berbagai masalah itu belum bisa sepenuhnya diperbaiki. Jadi, perangkat terbaru ini memang terasa seperti eksperimen saja bagi Sony. Perbedaan paling kentara paling-paling ada pada aspek desain.

Jika WF-1000X menawarkan desain yang lebih keren dan praktis, WF SP-700N justru hadir dengan bentuk yang lebih besar dan kokoh. Namun, mengingat WF SP-700 N memang diciptakan untuk berolahraga, rasanya faktor keren jadi enggak terlalu penting.

Bukankah yang penting fitur-fitur yang mendukung kegiatan berolah raga? Sony kayaknya sadar betul oleh hal itu. Karenanya, aspek fungsional pun dikedepankan.

Tata letak tombol begitu diperhatikan oleh Sony. Jika melihat earbud seri teranyar ini, akan terlihat lingkaran besar pada bagian bawah earbud. Sekilas, lingkaran itu terlihat seperti tombol. Padahal, tombol-tombol justru Sony tempatkan di bagian dalam earbud.

Tombol play/pause ditempatkan di bagian kanan, disusun bersama sejumlah tombol lain, mulai dari pengganti lagu hingga mengaktifkan asisten digital, seperti Siri/Google Asisstant. Kemudian, tombol pengatur mode suara ditempatkan di bagian lainnya.

Baca Juga: Apple Digugat karena Pencurian Logo

Nah, sejumlah review mencatat beberapa kekurangan. Misalnya, tentang kualitas panggilan telepon yang kurang baik dan hanya didengar lewat earbud sebelah kiri. 

Ke depan, Sony menjanjikan tingkat integrasi yang lebih mendalam dengan Google Assistant untuk beberapa fitur. Tinggal kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya.

Dirangkum dari theverge.com, seri earbud WF SP-700N yang diciptakan khusus untuk berolahraga ini dibanderol 180 USD atau setara Rp2,5 juta itu didesain tahan air dan keringat.

Selain itu, earbud ini juga didesain agar terpasang dengan aman di telinga. Jadi, enggak bakal copot tuh ketika kamu pakai lari di Monas, atau di thread mill, buat kamu yang doyan nge-gym.

Selain buat olah raga, perangkat ini bisa jadi pilihan buat kamu yang mulai penat dengan kebisingan sosial di sekitar, sebab suara yang dihasilkan earbud ini mampu mengisolasi segala kebisingan di sekitar kamu.

Eksperimen yang lumayan dari Sony.

Rekomendasi