Julen Lopetegui, 13 Hari Buah Pencarian Madrid

Tim Editor

Pelatih baru Real Madrid, ulen Lopetegui (Foto: Marca)

Madrid, era.id - Cuma 13 hari lamanya kursi pelatih Real Madrid kosong. Pelatih Tim Matador yang sedang bersiap untuk memimpin Spanyol berlaga di Piala Dunia 2018 nanti, Julen Lopetegui, resmi ditunjuk jadi suksesor Zinedine Zidane tangani Los Blancos.

Zinedine Zidane resmi mundur dari Madrid 31 Mei lalu. Madrid langsung dihubung-hubungkan dengan banyak pelatih top. Mulai dari Mauricio Pochettino hingga pelatih Timnas Jerman Joachim Loew. Namun pilihan jatuh pada Julen Lopetegui, seperti dilansir Marca, Rabu (13/6/2018).

Seorang agen, James Angel Sanchez adalah orang yang berperan banyak dalam pemilihan Julen Lopetegui. Sanchez sudah mencoba menghubungan Los Blancos dengan Pochettino dan Daniel Levy, namun semua gagal.

Siapa Lopetegui? Dia memulai karier sebagai pelatih sejak 2003. Prestasi terbaiknya membawa Spanyol U-19 jadi juara Eropa pada 2012 dan membawa Spanyol U-21 memenangi kejuaraan Eropa 2013. 

Meski namanya tidak mentereng menangani klub, buat para pendukung Madrid, tenang dulu. Lopetegui hampir pasti tidak akan grogi melatih pemain Madrid, karena di Timnas Spanyol pun didominasi pemain Los Blancos dan Barcelona.

Lagipula Madrid bukanlah tempat asing. Saat masih aktif sebagai pemain, ia pernah tercatat sebagai penggawa Madrid. Setelah menimba ilmu di akademi Real Sociedad, Lopetegui pindah ke Real Madrid B atau Castilla pada 1985-1988. Lopetegui sendiri berposisi sebagai kiper.
   

Tag: real madrid liga spanyol

Bagikan: