Julen Lopetegui: Dipinang Madrid, Dipecat Spanyol

Tim Editor

Julen Lopetegui dipecat dari Timnas Spanyol (Foto: Marca)

Madrid, era.id - Spanyol ditinggal pelatihnya jelang sehari dimulainya Piala Dunia 2018. Luis Rubiales, Ketua PSSI-nya Spanyol mengumumkan pemecatan Julen Lopetegui yang baru saja menerima pinangan Real Madrid jadi pelatihnya yang baru.

Dilansir dari independent.co.uk, Rabu (13/6/2018), Luis Rubiales kabarnya marah besar dengan keputusan Lopetegui menerima tawaran Real Madrid jelang Piala Dunia. Rubiales yang saat itu sedang mengikuti Kongres FIFA di Rusia bahkan langsung kembali ke markas tim Matador di Krasnodar untuk membahas kondisi itu. Media ini melaporkan Rubiales merasa dikhianati Lopetegui.

"Kami terpaksa melakukan tanpa Lopetegui," kata Rubiales setelah pagi yang menegangkan di Krasnodar seperti dilaporkan Marca.

"Aku tidak merasa dikhianati karena Julen telah melakukan pekerjaan tanpa henti," lanjut Rubiales mengomentari isu yang berkembang.

"Dia (Julen Lopetegui) seorang profesional, tetapi ini tidak benar dan kita tidak bisa melihat ke arah lain,"

"Saya tahu bahwa apa pun yang saya lakukan, akan ada kritik," jelasnya.

Pemecatan itu terjadi setelah Lopetegui diumumkan bakal jadi pelatih baru Real Madrid setelah Piala Dunia 2018 tuntas. Awalnya dia diprediksi akan masih melatih Spanyol sampai turnamen di Rusia beres.

Di bawah kepemimpinan Lopetegui, Spanyol sebenarnya sedang berusaha kembali meraih kembali masa keemasannya. Spanyol tidak terkalahkan dalam 20 laga semenjak ditangani Lopetegui usai Piala Eropa 2016. 

Tag: piala dunia rusia

Bagikan: