Julen Lopetegui Buka Peluang Tangani Tim Liga Inggris

| 14 Feb 2019 23:09
Julen Lopetegui Buka Peluang Tangani Tim Liga Inggris
Julen Lopetegui (Twitter @CaraotaDeportes)
London, era.id - Mantan pelatih Real Madrid Julen Lopetegui sedang membuka prospek untuk melatih tim di liga Inggris jika dia mendapat kesempatan. Selain itu, dia juga mengatakan tertarik dengan atmosfer di stadion-stadion di Inggris.

Lopetegui mengalami hal rumit selama satu tahun pada 2018, di mana dia tidak hanya dipecat oleh Los Blancos tapi juga dipecat dari jabatan pelatih tim nasional Spanyol menjelang Piala Dunia Rusia akibat menerima pinangan Madrid.

"Seorang pelatih butuh membuka masa depan, tapi jika saya boleh memilih, saya akan mencoba berada di liga-liga terbaik," kata Lopetegui, yang hanya pernah melatih di Spanyol dan Portugal.

"Inggris adalah liga yang fantastis, ketika Anda melihat pertandingan di Inggris, Anda bisa merasakan atmosfer, penghargaan kepada para pemain dan para pelatih, ini sangat penting, dan saya ingin merasakan itu," katanya.

"Tentu, Spanyol liga yang fantastis juga, dengan para pemain dan pelatih yang fantastis, dan saya akan lihat nanti," tambahnya.

Lopetegui dipecat oleh Madrid setelah tim mengalami kekalahan telak 1-5 dari Barcelona di Camp Nou, sehingga menempatkan tim di posisi ke-10 klasemen liga Spanyol, namun pelatih asal Spanyol itu tidak dendam terhadap para mantan pekerjanya.

"Dengan segala hormat kepada pelatih baru (Santiago Solari), staf baru dia dan para pemain, saya sayang kalian, mereka memiliki sikap yang fantastis kepada saya," kata Lopetegui.

"Saya tidak akan pernah mengeluarkan kata-kata buruk tentang Real Madrid, menangani klub ini adalah mengalaman fantastis bagi setiap pelatih, saya berharap saya akan memiliki waktu lebih tapi saya harus melihat masa depan," tambahnya.

Real Madrid saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen setelah 23 pertandingan, terpaut enam poin dibelakang pimpinan klasemen Barcelona.

 

Rekomendasi