49 Ribu Pengunjung Padati Ancol

| 16 Jun 2018 15:57
49 Ribu Pengunjung Padati Ancol
Pantai Ancol (Foto: Tsa Tsia/era.id)
Jakarta, era.id - Taman Impian Jaya Ancol masih jadi primadona masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur. Hari kedua Lebaran 2018, kawasan ini dikunjungi ribuan wisatawan. Tercatat, sampai pukul 12 siang hari ini, sekitar 49 ribu pengunjung memasuki kawasan Ancol.

Dengan sejumlah wahana hiburan dan atraksi yang ditawarkan, pengunjung memadati kawasan pantai dan unit rekreasi lainnya.

"Di pantai sendiri pengunjung dapat menyaksikan atraksi jetski dan flyingboard yang mengundang decak kagum," kata Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari lewat pesan singkat kepada era.id, Sabtu (16/5/2018).

Untuk menjamin keamanan dan kenyaman pengunjung, 266 personil gabungan dari TNI, Polri, Pramuka dan Satpol PP disiagakan di seluruh kawasan Ancol.

"Dengan tenaga pengamanan yang dua kali lipat kami harap pengunjung dapat berekreasi di Pantai Ancol dengan aman dan nyaman" ujar Sunarto, General Manager Ancol Taman Impian.

Selain bermain air di beach pool, pengunjung dapat menikmati wisata bahari mengarungi Pantai Ancol dengan menaiki perahu wisata.

Mengantisipasi membeludaknya penumpang, ratusan bus wara-wiri dan kereta sato-sato disediakan untuk mengantar seluruh pengunjung ke tempat tujuan. Sebab, terhitung Sabtu-Senin (16-18/6/2018), diberlakukan sistem parkir terpusat. Pengunjung kawasan Ancol dapat memarkir kendaraannya di kantong parkir yang tersedia dan naik bus wara-wiri secara cuma-cuma

Baca Juga: Semoga Buaya Pondok Dayung Enggak Mampir ke Ancol

"Sistem parkir terpusat ini kami berlakukan sebagai upaya meningkatkan kenyaman pengunjung yg berwisata di kawasan Ancol, untuk menghindari kepadatan kendaraan di kawasan ancol" tambah Sunarto.

Rekomendasi