HUT DKI Jakarta ke-497, Tiket Masuk untuk Semua Wahana Ancol Cuma Rp150 Ribu Pada 22 Juni 2024

| 15 Jun 2024 07:02
HUT DKI Jakarta ke-497, Tiket Masuk untuk Semua Wahana Ancol Cuma Rp150 Ribu Pada 22 Juni 2024
Ilustrasi wahana di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. (Antara)

ERA.id - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memberlakukan harga tiket sebesar Rp150 ribu per orang untuk seluruh kawasan rekreasi tersebut pada 22 Juni 2024 atau bertepatan dengan puncak peringatan HUT Ke-497 kota Jakarta.

"Ancol hanya memberlakukan satu harga, yaitu Rp150.000 tapi dengan harga tersebut seluruh pengunjung bisa mendapatkan fasilitas rekreasi ke seluruh wahana di Ancol," kata Vice President Commercial Business Strategy PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ticha Desanti Hestiningrum di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Ticha mengatakan dengan harga Rp150 ribu, pengunjung selain bisa menikmati wahana Dufan, Sea World Ancol, Samudra, Atlantis dan Jakarta Bird Land, juga dapat menyaksikan konser musik Dewa featuring Virzha dan Andra&The Backbone di area Pantai Carnaval Ancol.

Konser musik berlangsung pada 22 Juni 2024 mulai pukul 18.00 WIB, sementara itu pengunjung sudah bisa memasuki area konser mulai 15.30 WIB. Sebelum ke acara utama, pengunjung akan disuguhkan dengan "lighting show" dan juga penampilan dari band pembuka, yaitu Niel.

Sementara Andra and The Backbone dijadwalkan tampil pada 20.30 WIB dan Dewa featuring Virzha dijadwalkan menghibur penghujung pukul 21.45 WIB. Lalu, seperti perayaan tahun lalu, konser akan ditutup dengan atraksi kembang api.

"Dengan satu tiket tersebut sebenarnya pengunjung bisa mendapatkan 'value' yang sangat besar mereka hanya membayar Rp150 ribu dari harga normalnya Rp 835 ribu," kata Ticha.

Vice President Strategic Partnership&Customer Relations PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Aldhita Prayudhi Putra mengatakan, harga tiket Rpp150 ribu sudah termasuk tiket masuk Ancol, tetapi belum termasuk tiket untuk masuk kendaraan.

"Untuk kendaraan akan tetap membayar di pintu gerbang. Untuk jam masuk semua berlaku normal. Beli tiket Rp150 ribu bisa datang dari jam 05.00 sampai Ancol tutup. Tapi untuk kawasan unit-unit rekreasi berlaku jam operasional normal," ujar dia.

Pengunjung yang ingin menikmati liburan di seluruh wahana Ancol dapat langsung membeli tiketnya di www.ancol.com karena kuota tiket terbatas.

"Untuk target kami tidak membatasi. Jadi memang kami membuka selebar mungkin untuk masyarakat yang ingin datang ke Ancol. Tapi, ini memang bisa menampung sebanyak 50 ribu pengunjung," kata Aldhita.

Tags :
Rekomendasi