Teknologi Bantu Prancis Atasi Australia

| 16 Jun 2018 19:06
Teknologi Bantu Prancis Atasi Australia
Paul Pogba (Foto: fifa.com)
Jakarta, era.id - Prancis akhirnya berhasil mengatasi perjuangan keras Australia di laga awal Grup C Piala Dunia 2018. Dua gol keunggulan Prancis 'dibantu' pengesahannya melalui kecanggihan teknologi.

Babak pertama, kedua tim bermain kacamata alias belum ada gol tercipta. Padahal Les Bleus mendominasi jalannya pertandingan sepanjang babak pertama.

Prancis memang berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-58 lewat penalti Antoine Griezman. Semua bermula dari manuver buruan Barcelona ini di menit ke-54 yang menggiring bola melewati pemain belakang Australia dan masuk ke dalam kotak penalti. Griezman terjatuh setelah ditekel pemain lawan.

Awalnya wasit mengabaikan permintaan Prancis yang berharap dikasih hadiah penalti. Namun setelah berkoordinasi dengan melihat video assistant referee (VAR), wasit Andres Cunha menunjuk titik putih.

Australia berhasil membalas di menit ke-62 lewat gol Mile Jedinak yang juga datang dari titik penalti.

Prancis kembali memimpin di menit ke-81. Dan lagi-lagi teknologi membantu pengesahan gol Prancis. Sontekan Pogba di dalam kotak penalti menuai perdebatan karena bola sempat membentur sisi mistar bagian dalam sebelum terpental keluar. Tapi teknologi menjawab kalau bola itu sudah melewati garis.

Rekomendasi