Ada Bara di Balik Kemenangan Kroasia

| 19 Jun 2018 01:42
Ada Bara di Balik Kemenangan Kroasia
Nikola Kalinic (Foto: Marca)
Roshchino, era.id - Kepercayaan diri Kroasia boleh saja sedang di langit ketujuh setelah kemenangan 2-0 atas Nigeria. Namun di balik kemenangan itu, muncul bara di internal timnas.

Salah satu penyerang Kroasia Nikola Kalinic telah dipulangkan dari Piala Dunia 2018 oleh sang pelatih Zlatko Dalic. Kalinic angkat koper lebih dulu dibanding rekan-rekannya yang masih harus berjuang menjalani dua laga lanjutan di babak penyisihan grup.

Media Marca mengabarkan kalau Kalinic menolak tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Nigeria. Padahal Kalinic sudah bersiap-siap di pinggir lapangan dan bakal masuk menjelang berakhirnya babak kedua. Saat itu Kalinic beralasan sedang tidak enak badan.

"Saya butuh pemain yang fit dan siap bermain dan Kalinic tidak," sindir Dalic, Selasa (19/6/2018).

"Bagaimanapun, ia kemudian menyatakan tidak siap untuk bermain karena masalah pada punggungnya. Hal yang sama terjadi pada pertandingan persahabatan melawan Brazil di Inggris, serta sebelum sesi latihan pada Minggu," beber Dalic. 

"Saya telah menerimanya dengan tenang, dan karena saya memerlukan pemain-pemain saya untuk bugar dan siap dimainkan, saya harus mengambil keputusan ini," tambahnya.

Dilansir dari Antara, Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) mengatakan Dalic mengambil keputusan ini setelah berkonsultasi dengan tim kepelatihannya. Dalic menolak untuk menjawab pertanyaan apapun terkait masalah ini.

Kalinic tidak dapat digantikan sehingga Kroasia akan meneruskan penampilannya di turnamen dengan 22 pemain. Kroasia akan berhadapan dengan Argentina pada Kamis, dan menyelesaikan penampilannya di Grup D dengan melawan Islandia pekan depan.

Rekomendasi