Ketika Pendukung Maroko Merampas Bendera Israel

| 21 Jun 2018 17:05
Ketika Pendukung Maroko Merampas Bendera Israel
Fans Maroko rampas bendera Israel (Sumber: YouTube)
Moskow, era.id - Piala Dunia Rusia 2018 meninggalkan cerita lain di luar lapangan hijau. Sebuah video beredar, menunjukkan situasi tribun penonton saat Maroko berhadapan dengan Portugal di Luzniki Stadium, Moskow, Rusia, Rabu (20/6) waktu setempat.

Dalam video itu, terlihat sejumlah pendukung Maroko terlibat insiden, mereka berupaya merebut bendera Israel dari tangan beberapa orang yang membawanya ke area tribun.

Enggak hanya merebut bendera, para pendukung Maroko juga terlihat berusaha menyobek bendera Israel. Perkelahian pun sempat terjadi antara dua kubu.

Dikutip dari wprost.com, seorang pendukung Maroko yang diwawancarai mengatakan, alasan mereka melakukan tindakan itu adalah sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina, sekaligus protes mereka terhadap kekejaman kemanusiaan yang dilakukan Israel.

 

“Ketika kami mendengar bahwa orang-orang ditembaki karena kesalahan di perbatasan, tentu saja kami tidak ingin apa pun yang mewakili negara itu berada di sini,” ucapnya.

Bagi Timnas Maroko sendiri, laga itu menghentikan langkah mereka di Piala Dunia 2018. Bintang Real Madrid, Christiano Ronaldo jadi protagonis kemenangan 1-0 Portugal.

Sebelumnya, dalam laga perdana, Jumat (15/6), Maroko dikalahkan Iran dengan skor sama, 1-0. Alhasil, Maroko enggak mendapat satu poin pun dari dua pertandingan, sementara pertandingan penyisihan grup cuma menyisakan satu pertandingan.

Rekomendasi