Sudah Saatnya Lionel Messi Pensiun

| 22 Jun 2018 08:16
Sudah Saatnya Lionel Messi Pensiun
Lionel Messi versus Luka Modric (Twitter @FIFAWorldCup)
Nizhny Novgorod, era.id - Lionel Messi tak berkutik saat Argentina melawan Kroasia di pertandingan penyisihan Grup D Piala Dunia, Kamis (21/6/2018) malam hingga membuat timnya kalah tiga gol tanpa balas. Mantan rekannya di Tim Tango, Pablo Zabaleta memberikan tanggapan.

Menurut pemain West Ham yang pernah membela Manchester City itu, Messi bisa pensiun dari sepak bola internasional jika Argentina tersingkir dari Piala Dunia.

Saat ini, Tim Tango memiliki poin satu dari dua laga yang sudah dijalani. Poin ini sama dengan yang dikantungi Islandia, tapi tim Negeri Es itu baru akan menjalani laga kedua melawan Nigeria nanti malam.

Jika Islandia menang, poin mereka menjadi sama-sama empat dan menempatkan Argentina di bawah tekanan. Pasalnya, untuk lolos ke babak 16 besar mereka wajib menang telak atas Nigeria di laga terakhir dan Islandia juga harus kalah telak dari Kroasia. Ya, Messi dkk butuh keajaiban.

Zabaleta, yang menjadi bagian dari tim Argentina saat mereka mencapai final di Brasil empat tahun lalu yakin Messi akan mundur dari karier internasional jika Tim Tango gagal melaju ke babak 16 besar.

"Saya sangat sedih dengan apa yang dialami Messi," kata Zabaleta, seperti dilansir dari sportskeeda.com.

"Ini merupakan kesempatan terakhirnya memenangkan sesuatu bersama Argentina sehingga saya tidak akan terkejut melihatnya pensiun dari sepak bola internasional setelah (Piala Dunia) ini. Dia juga akan sangat kecewa karena kami harus menunggu empat tahun lagi di Qatar," tandasnya.

Dalam laga itu, tiga gol Kroasia disarangkan Ante Rebic (53'), Luka Modric (80') dan Ivan Rakitic (90 + 1). Gol pertama Kroasia tercipta akibat kebodohan kiper Willy Caballero yang gagal menendang bola dengan sempurna, gol kedua tercipta berkat visi luar biasa seorang Modric, sementara gol terakhir buah dari harapkan akan jebakan off-side yang tidak berhasil.

Tapi, ngomong-ngomong soal pensiun apakah yang dimaksud Zabaleta itu benar-benar pensiun dan meninggalkan sepak bola internasional? Atau pensiun sesaat karena kecewa seperti setelah gagal juara Copa Italia Centenario 2016 tapi kembali lagi bermain sampai sekarang? Kita lihat saja nanti. 

Baca Juga : Mengukur Rasio Keberhasilan Penalti Messi