Lahir dari Pernikahan Siri, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Ajukan Penetapan Asal Usul Anak

| 21 Jul 2022 16:00
Lahir dari Pernikahan Siri, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Ajukan Penetapan Asal Usul Anak
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela (instagram/mulanjameela1)

ERA.id - Pasangan selebriti Ahmad Dhani dan Mulan Jameela mengajukan permohonan penetapan asal usul anak mereka ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2022). Pengajuan ini dilakukan oleh mereka untuk kepentingan administrasi, termasuk pembuatan paspor.

Kedatangan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya terungkap. Pasangan ini mengajukan permohonan legalisasi atas penetapan status dua anaknya dari hasil pernikahan siri yang pernah mereka lakukan di tahun 2009.

"Hari ini cuma masalah legalisasi aja sebenarnya bahwa dulu kan kita menikah siri tahun 2009, artinya sampai sekarang ada beberapa hal-hal yang bersifat legalitas yang belum terpenuhi, misal soal akta anak," kata Ahmad Dhani, dikutip Intens Investigasi, Kamis (21/7/2022).

Lalu, kata Ahmad Dhani, ia dan Mulan belum sempat mengurus berkas administrasi dari kedua anaknya lantaran kesibukan masing-masing. Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya berkas administrasi kedua anaknya masuk ke dalam kartu keluarga Mulan Jameela.

"Kemarin karna kesibukan kita masing-masing aktanya masih didasarkan pada akta rumah tangga Mulan. Anak-anak tuh ada di aktangnya Mulan, sekarang anak-anak harus ada di aktanya Ahmad Dhani karena sudah menikah resmi kan," jelasnya.

anak ahmad dhani dan mulan jameela (instagram/mulanjameela1)
anak ahmad dhani dan mulan jameela (instagram/mulanjameela1)


Diketahui Ahmad Dhani dan Mulan Jameela sudah melangsungkan pernikahan secara resmi di tahun 2020. Selama kurang lebih dua tahun menikah resmi, keduanya baru mengurus administrasi penetapan asal usul anak ke pengadilan.

Terkait alasan tersebut, pentolan Dewa19 itu mengatakan ia dan keluarganya ingin pergi ke luar negeri. Namun beberapa negara yang akan dikunjunginya mengharuskan legalitas administrasi dari status anak-anaknya, termasuk pembuatan paspor.

"Karena mau ke luar negeri. Ada beberapa negara agak ribet pengurusannya. Jadi bikin paspor harus semuanya beres (legalitasnya). Sekarang negara yang mau kita kunjungi termasuk ribet jadi kita harus selesaikan segala macem legalitas supaya nggak ribet," ungkapnya.

Nantinya bila pengajuan penetapan asal usul anak dikabulkan oleh pengadilan, maka dalam kartu keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela akan tercantum tujuh anak. Mereka adalah Al Ghazali, El Rumi, Dul Jaelani, Tyarani Nugraha, Daffi Nugraha, Safeea Ahmad, dan Ahmad Syailendra Aerlangga.

Rekomendasi