Sang Messi(as) atau Messi(ah) Kamu Bikin Kecewa Saja

| 26 Jun 2018 22:40
Sang Messi(as) atau Messi(ah) Kamu Bikin Kecewa Saja
Lionel Messi (Twitter @Don_TE)
St. Petersburg, era.id - Argentina akan menjalani laga hidup mati kontra Nigeria di matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2018, Selasa (26/6/2018) malam. Tim Tango wajib menang dengan banyak gol jika ingin lolos ke babak knock out.

Mampukah Lionel Messi kembali meloloskan timnya dari lubang jarum seperti yang pernah ia lakukan saat membawa Argentina menang 3-1 atas Ekuador di laga penentu kualifikasi Piala Dunia 2018. Kala itu dia membuat La Albiceleste finis di posisi tiga dari empat jatah langsung ke Rusia, menggusur Chili yang akhirnya tersingkir.

Dalam laga itu, Argentina tertinggal lebih dulu oleh gol Romario Ibarra pada menit pertama. Tapi kemudian Messias tampil sebagai penyelamat, mencetak hat-trick pada menit ke-12, 20, dan 62.

Namun Nigeria tentunya bukan Ekuador. Pengarah teknis timnas Nigeria, Gernot Rohr memperingkatkan, tak akan ada ampun buat Lionel Messi yang bermain di Piala Dunia terakhirnya ini.

"Tak akan ada ampun buat Messi meskipun kami sangat mencintainya. Kami tidak berada di Rusia hanya untuk melihat Messi bermain. Super Eagles akan bermain untuk menang. Kami di sini untuk lolos ke babak knock out dan tidak akan mengizinkan Messi dan Argentina menghentikan langkah kami," kata Rohr, seperti dilansir dari allafrica.com.

Menurut Rohr, timnya sudah berlatih sangat keras sebelum menghadapi laga krusial dan tidak terganggu dengan kualitas tim dari negara Amerika Selatan itu.

"Kami tidak terganggu dengan fakta bahwa Argentina ada di dalam daftar 10 besar peringkat FIFA sementara kami menempati posisi ke-49. Kami sangat lapar untuk lolos ke babak 16 besar," lanjutnya.

Sejauh ini, Argentina telah lima kali melawan Nigeria dan mencetak enam di mana lima gol di antaranya tercipta dari set piece. Satu gol lain Argentina tercipta melalui tendangan bebas saat Tim Tango kalah 2-4 dalam laga uji coba di Krasnodar, Rusia, November lalu.

"Kami tidak akan mengulang kesalahan yang menyebabkan kami menderita dua penalti di dua laga terakhir kami. Kami harus berlatih keras untuk meyakinkan bahwa pertahanan kami tidak melakukan kesalahan itu melawan Argentina," tandasnya.

Permainan buruk Argentina yang ditahan imbang Islandia 1-1 dan dibantai Kroasia 3-0 di dua laga pertama membuat posisi mereka sulit. Saat ini, Kroasia memimpin klasemen Grup D dengan poin 6, disusul Nigeria (3), Islandia (1) dan Argentina (1). Keempat tim sama-sama sudah memainkan dua pertandingan.

Argentina harus mengalahkan Nigeria. Mereka akan lolos ke babak 16 besar jika mereka menang dan Islandia kalah dari Kroasia. Mereka juga akan lolos dengan kemenangan meski Islandia menang, asalkan Messi dkk menang dengan banyak gol. 

Mislanya, jika Argentina menang 3-0 dan Islandia menang 2-1, poin mereka sama-sama empat tapi selisih gol Argentina menjadi nol, sementara Islandia minus satu. Jadi simpelnya: Argentina harus menang dan mencoba menang besar.

Nah, apakah akan kembali menjelma sebagai Messi-as atau justru Messi-ah, kamu bikin kecewa para penggemarmu saja.

Baca Juga : Skenario Peluang Argentina di Piala Dunia 2018

Rekomendasi