Alasan Messi Absen Saat Lawan Timnas Indonesia, Mengecewakan Para Penonton

| 14 Jun 2023 22:05
Alasan Messi Absen Saat Lawan Timnas Indonesia, Mengecewakan Para Penonton
Lionel Messi (Twitter)

ERA.id - Laga Timnas Indonesia vs Argentina sudah dinanti-nantikan oleh pecinta sepak bola di tanah air. Namun dikabarkan bahwa Lionel Messi tidak tampil dalam pertandingan yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (19/6) nantinya. Apa alasan Messi absen saat lawan Timnas Indonesia?

Ketidakhadiran megabintang Argentina, Lionel Messi, dalam laga FIFA matchday melawan Indonesia disampaikan oleh disampaikan oleh jurnalis negeri Tango tersebut. Kabar absennya La Pulga tersebut menimbulkan kekecewaan para penonton, khususnya penggemar Messi. Publik pun mempertanyakan alasan Messi absen saat lawan Timnas Indonesia.

Alasan Messi Absen saat Lawan Timnas Indonesia

Sebelum melawan Indonesia, Lionel Messi akan tampil membela Argentina dalam laga melawan Australia. Kepastian Lionel Messi tidak ikut terbang ke Jakarta diwartakan oleh Jurnalis Argentina.

"Leo Messi akan menjadi starter melawan Australia, tetapi dia tidak akan pergi ke Indonesia. Dia tidak akan bermain pada pertandingan kedua," ucap Gaston Edul. 

Lionel Messi (Twitter)

Lionel Messi dikabarkan bakal mengambil waktu istirahat setelah pertandingan Argentina vs Australia. Mantan bintang Barcelona tersebut akan menjalani liburan sebelum memulai musim baru mengenakan seragam Inter Miami klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. 

Messi sudah memutuskan hengkang dari Paris Saint-Germain setelah kontraknya habis. Rival Cristiano Ronaldo tersebut memilih berlabuh di AS untuk bergabung dengan Inter Miami. Messi akan memulai debutnya bersama Inter Miami pada 21 Juli 2023 mendatang. 

"Kapten tim nasional akan ambil bagian dalam pertandingan pertama melawan Socceroos (julukan timnas Australia) dan kemudian akan meninggalkan kamp Argentina untuk berlibur," dilansir dari TyC Sports. 

Saat ini Inter Miami sedang menjalani musim 2023. Klub berjuluk The Herons tersebut berada di posisi juru kunci wilayah timur Major League Soccer dan masih menjalani sederet laga hingga Agustus 2023. 

"Argentina akan bertemu Australia lebih dulu dan menurut kabar, selanjutnya mereka akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi yang memang pantas berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami, klub barunya," tulis Vermouth Deportivo dalam sebuah artikel.

Lionel Messi Tampil Melawan Australia

Lionel Messi akan tampil melawan Australia pada laga yang digelar di Workers Stadium, Beijing, China, pada Kamis (15/6). Lionel Scaloni, pelatih timnas Argentina, mengatakan akan menurunkan pemain-pemain Piala Dunia dalam pertandingan tersebut. 

Dalam matchday Argentina vs Australia, Scaloni, bakal memainkan Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Rodrigo De Paul. Usai melawan Australia, timnas Argentina bakal bertolak ke Jakarta untuk menghadapi timnas Indonesia. Scaloni akan melakukan rotasi pemain ketika menjalani laga dengan skuad Garuda nantinya. 

Demikianlah alasan Messi absen saat lawan Timnas Indonesia. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, juga belum memastikan soal kedatangan Messi di Jakarta untuk menghadapi skuad Garuda. Adanya kabar Messi tidak ikut menggocek bola di rumput GBK membuat banyak suporter merasa kecewa. 

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi