M R T Lepaskan Anjing Kecil

| 26 Jun 2018 18:24
M R T Lepaskan Anjing Kecil
M R T (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - M R T kembali menyuguhkan visualisasi atas lagu mereka, Anjing Kecil, yang diambil dari album Revoke/Repent yang telah dirilis awal tahun ini. Bekerja sama dengan Norak ah!, video klip lagu ini adalah sebuah representasi sederhana dari geliat masalah yang sudah mendarah daging di kalangan masyarakat metropolitan, yaitu kesenjangan.

Anjing Kecil merupakan sebuah manifesto akhir yang berlaku sebagai penyelesaian dari sebuah konflik tak berujung; antara penindas dan tertindas. Sebuah penyelesaian tidak berada pada kemenangan di salah satu pihak. Satu-satunya jalan utama adalah kekalahan kedua belah pihak. Kemenangan absolut dunia ini terdapat di dalam kekalahan besar umat manusia, yaitu kebinasaan.

Baca Juga : M R T Selentik Konstruksi Sosial Masyarakat Perkotaan

Dalam penggarapannya, M R T memberikan gambaran tentang penindasan di tingkat yang paling sederhana, seperti yang biasa kita lihat sehari-hari, di mana pengaburan identitas pada pelakon utama dalam video tersebut seakan mengalungkan tanda tanya besar atas siapa yang sebenarnya menang dan kalah. 

Video klip Anjing Kecil dirilis secara resmi dan serentak pada 20 Juni 2018 melalui kanal Youtube M R T berikut ini:

 

Anjing kecil merupakan singel ketiga M R T dari album perdana bertajuk Revoke/Repent yang dirilis pada Januari silam melalui label Rekaman POTS.  

Dalam rangka mempromosikan album perdananya, M R T juga berencana melakukan tur yang bertajuk Revoke/Repent Tour di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Yogyakarta, Malang, Bandung, Sukabumi, dan Subang.

M R T merupakan unit grunge asal Jakarta yang diawaki Dimas (vokal), Shoni (gitar), Runsid (bass), dan Ajo (drum). Terpengaruh oleh semangat musik band grunge 90an semacam Soundgarden, Pearl Jam, dan Alice In Chains bebunyian yang dihasilkan band ini bercita rasa serupa tanpa mengurangi orisinalitas karya yang dihasilkan.

Tags : album musik
Rekomendasi