Beredar Rekaman CCTV Perjalanan Ferdy Sambo Saat Kejadian Tewasnya Brigadir J, Ini Kata Mabes Polri

| 11 Aug 2022 15:05
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Sachril A/ ERA)

ERA.id - Beredar di media sosial CCTV perjalanan Irjen Ferdy Sambo dan keluarganya dari Magelang ke rumah mantan Kadiv Propam ini. Mabes Polri menyebut, CCTV yang beredar itu adalah rekaman yang disita penyidik Polda Metro Jaya.

"Tentunya CCTV yang sudah beredar ini, ini kan yang telah disita oleh penyidik Polda metro Jaya," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo di Bareskrim Polri Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Dedi menambahkan masih ada beberapa decoder CCTV yang diperiksa dan dianalisis di laboratorium forensik. Dia menjelaskan pemeriksaan dilakukan agar mendapatkan hasil yang ilmiah dan seterang-terangnya.

Kadiv Humas Polri ini tidak mau menjawab apakah rekaman CCTV yang beredar mengenai perjalanan Ferdy Sambo ini betul atau tidak. Dedi hanya mengatakan rekaman CCTV ini akan dibuka saat persidangan nanti.

"Sama halnya pendalaman laboratorium forensik untuk pembuktian secara digital, secara ilmiah, itu juga nanti akan disampaikan karena itu bagian daripada alat bukti dari proses penyidikan yang nanti juga akan dibuka di persidangan. Semuanya akan dibuka secara terang benderang di persidangan," ucap Dedi.

Seperti yang diketahui, beredar video perjalanan Irjen Ferdy Sambo, istrinya, dan sang ajudan dari Magelang ke rumah. Disebutkan, rekaman CCTV ini adalah rekaman kegiatan di waktu tewasnya Brigadir J.

Rekaman CCTV tak berhenti sampai situ. Beredar juga CCTV dari rumah Ferdy Sambo ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Awalnya, CCTV ini disebarkan salah satu stasiun televisi Indonesia. Tak lama kemudian, rekaman CCTV perjalanan Ferdy Sambo ini mulai banyak bermunculan di media sosial.

Rekomendasi