HUT RI ke-77, Jalur Sekitar Patung Kuda dan Monas Akan Ditutup

| 16 Aug 2022 10:47
HUT RI ke-77, Jalur Sekitar Patung Kuda dan Monas Akan Ditutup
Monas (Antara)

ERA.id - Indonesia akan merayakan HUT ke-77 pada Rabu (17/8/2022) besok. Polisi pun akan menutup jalur-jalur di kawasan sekitar Patung Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat (Jakpus).

"Kami sampaikan tanggal 17 besok khususnya di sekitaran Istana kita akan menutup beberapa ruas jalan karena memang tempat lingkungan Istana sampai Monas akan untuk perayaan HUT," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

"(Jalur di sekitar) Patung Kuda kita akan lakukan penutupan, Harmoni penutupan, Gambir juga dilakukan penutupan sehingga lingkungan Istana betul-betul steril dari lalu lintas," sambungnya.

Usman menambahkan jalur di sekitar Patung Kuda akan mulai disterilisasi mulai malam nanti dari sekitar pukul 21.00 WIB. Dia memperkirakan penutupan jalan di kawasan Patung Kuda dan Istana Kepresidenan akan dilakukan sampai sore hari.

"Setelah pelaksanaan upacara sampai penutupan bendera sampai dengan selesai. (Penutupan jalan di sekitar Patung Kuda dan Monas diperkirakan) sampai sore," ucapnya.

Dari penutupan jalur ini, rekayasa lalu lintas akan dilakukan. Namun Usman belum merinci rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan kepolisian. Dia hanya menerangkan sekitar 500 personel akan dikerahkan untuk penutupan dan rekayasa lalu lintas besok.

Rekomendasi