3 Unit Cottage di Putri Duyung Resort Ancol Terbakar, Penyebab Kebakaran Belum Diketahui

| 21 Aug 2022 22:26
3 Unit Cottage di Putri Duyung Resort Ancol Terbakar, Penyebab Kebakaran Belum Diketahui
Suasana kebakaran di resort Putri Duyung Ancol (Dok. damkar DKI Jakarta)

ERA.id - Kebakaran di area Resort di area Putri Duyung Cottage Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara (Jakut) telah berhasil dipadamkan. Kebakaran ini menghanguskan tiga unit cottage. 

"Mengenai kebakaran yang terjadi di Putri Duyung Ancol sore hari, saat ini kondisi sudah padam seluruhnya. Kebakaran menimpa 3 unit cottage," ujar Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho, saat dimintai tanggapan, Minggu (21/8/2022).

Eko menambahkan pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran ini. Dia menerangkan penyebab kebakaran akan diketahui usai dilakukan penyelidikan oleh polisi.

Lebih lanjut Eko mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari peristiwa ini.

"Penyebab masih belum diketahui dan Masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tutupnya.

Sebelumnya, terjadi kebakaran di kawasan Ancol, Jakut. Petugas damkar masih berusaha memadamkan api.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto menerangkan kebakaran ini terjadi di Jln. Lodan Timur, Pademangan, Jakut, tepatnya di area Resort di area Putri Duyung Cottage Ancol sekitar pukul 17.13 WIB tadi. Mulat menjelaskan petugas damkar langsung menuju lokasi usai menerima laporan bahwa ada kebakaran di kawasan Ancol.

"Pengerahan unit atau personel (yaitu) 12 unit (mobil damkar) dan 60 personel," kata Mulat dalam keterangannya, Minggu (21/8/2022).

Rekomendasi