22 ribu Masuk Kawasan Wisata Ancol, Bakal 'Dimanjakan' dengan Pesta Kembang Api Area Pantai

| 31 Dec 2022 21:01
22 ribu Masuk Kawasan Wisata Ancol, Bakal 'Dimanjakan' dengan Pesta Kembang Api Area Pantai
Seorang pengendara sepeda motor melintasi depan pintu gerbang barat Taman Impian Jaya Ancol saat hujan di Jakarta Utara pada Rabu (28/12/2022). ANTARA/Abdu Faisal/aa.

ERA.id - Pengunjung sejumlah unit rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, sudah lebih dari 22 ribu orang meski kawasan tersebut diguyur hujan dengan intensitas ringan pada Sabtu pukul 16.00 WIB.

Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta Utara, Sabtu, mengatakan, pencapaian pengunjung masih bisa bertambah mengingat tren kunjungan meningkat saat momentum pergantian tahun.

Eko menambahkan, manajemen Ancol menyuguhkan tiga panggung musik di area pantai dan Pasar Seni. Selain itu pertunjukan kembang api di area pantai dan resort Putri Duyung untuk pengunjung yang ingin merayakan pergantian tahun.

"Nanti pas puncaknya kami akan menggelar kembang api di Pantai Lagoon, Pantai Festival, dan Putri Duyung Ancol juga panggung musik di Pasar Seni, Pantai Festival dan Pantai Lagoon," kata Eko.

Menurut Eko, jumlah pengunjung sebanyak 22.000 orang dicapai pada pukul 13.00 WIB. Pantauan saat itu, pengunjung masih tersebar di seluruh area unit rekreasi, seperti Dufan, Sea World, Atlantis dan beberapa tempat lainnya.

Ketika unit rekreasi ditutup lebih awal, yakni pukul 15.00 WIB, beberapa pengunjung mulai memadati area pantai karena menantikan suguhan menarik yang bisa dinikmati semua pengunjung yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Ancol.

Setelah pemerintah mencabut aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Ancol sudah beroperasi 100 persen dan tidak lagi menerapkan pembatasan jumlah pengunjung.

Kendati demikian, untuk mendapat tiket masuk pintu gerbang Ancol, manajemen tetap memberlakukan sistem pembelian dalam jaringan (daring) pada situs www.ancol.com kepada setiap pengunjung.

Rekomendasi