Soal PJ Gubernur DKI Pengganti Anies, Wagub Riza: Siapapun Ditunjuk Presiden Itu yang Terbaik

| 05 Sep 2022 17:12
Soal PJ Gubernur DKI Pengganti Anies, Wagub Riza: Siapapun Ditunjuk Presiden Itu yang Terbaik
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Antara).

ERA.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, siapapun nama Pj Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Rasyid Baswedan yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo, maka itulah yang terbaik. 

"Sepenuhnya menjadi kewenangan dari bapak presiden, kita tunggu saja. Siapapun nanti yang ditunjuk bapak presiden, pasti itu lah yang terbaik," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin, (5/9/2022). 

Riza pun tak perlu menjelaskan kreteria seperti apa Pj Gubernur itu. Ia sendiri sepenuhnya sudah menyerahkan kepada Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian dan Presdien Joko Widodo.

"Ya saya tidak perlu menyampaikan kriterianya, kemendagri dan bapak presiden tentu lebih tahu dari saya, mana yang terbaik bagi jakarta, bagi provinsi lainnya," ungkapnya. 

Sedangkan, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan menambahkan, dalam penentuan mekanisme pengajuan nama-nama Pj Gubernur DKI Jakarta itu ada dari usulan pihak DPRD DKI Jakart dan ada dari pihak Kemendagri.

Masing-masing instansi menyodorkan 3 nama. Seteleh itu nanti ada pembahasan awal dengan melibatkan kementerian serta instansi tersebut. 

"Hasil pembahasan awal tersebut akan dibawa pada sidang pembahasan akhir yang akan langsung dipimpin oleh Bapak Presiden. Jadwal menyesuaikan ketersediaan waktu Bapak Presiden dan diharapkan sebelum waktu  akhir masa jabatan," kata Benni Irwan. 

Rekomendasi