Anies Sebut Ingin Istirahat Setelah Tak Jabat Gubernur DKI: Insya Allah Nanti Kita Jumpa Lagi

| 09 Sep 2022 19:36
Anies Sebut Ingin Istirahat Setelah Tak Jabat Gubernur DKI: Insya Allah Nanti Kita Jumpa Lagi
Gubernur DKI Anies Baswedan di Jakarta, Selasa (6/9/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

ERA.id - Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan ingin beristirahat usai tak menjadi orang nomor satu di lingkungan Pemprov DKI pada 16 Oktober 2022.

.

Anies menyampaikan niat tersebut di hadapan jamaah saat peresmian Masjid Jami Al Hidayah, Klender, Jakarta Timur dikutip dari Antara, Jumat (9/9/2022).

"Yang pasti bulan depan saya istirahat, saya selesai tugas jadi gubernur," kata Anies.

Ia pun berharap bisa kembali menunaikan ibadah di masjid tersebut meski belum diketahui waktunya.

"Insya Allah nanti kita jumpa lagi, takdirkan bisa kembali ke sini lagi, walaupun nanti waktunya belum tahu kapan," ucapnya.

Anies juga sempat berinteraksi dengan para jamaah yang mengundang tanya ketika dirinya nanti tak lagi menjadi Gubernur DKI.

"Jadi baiknya besoknya apa nih? nanti kita lihat, kan harus satu-satu, selesaikan dulu satu. Jangan belum selesai, sudah ke yang satunya," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan mengakhiri masa tugas sebagai Gubernur DKI pada 16 Oktober 2022 bersama dengan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.

Sementara itu, DPRD DKI sedang menggodok tiga nama yang akan diusulkan sebagai calon penjabat gubernur DKI kepada Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri.

Kementerian Dalam Negeri meminta DPRD DKI sudah menyetorkan tiga nama sebelum 16 September 2022 atau 30 hari sebelum Anies lengser.

Selain dari DPRD DKI, Kementerian Dalam Negeri juga mengusulkan tiga nama calon penjabat gubernur kepada Presiden RI sehingga total akan ada enam nama yang diusulkan.

Rekomendasi