PA 212 Gelar Demo Tolak Kenaikan BBM Hari Ini, 6.142 Personel Disiagakan

| 12 Sep 2022 11:36
PA 212 Gelar Demo Tolak Kenaikan BBM Hari Ini, 6.142 Personel Disiagakan
Massa PA 212 (Antara)

ERA.id - Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada hari ini, Senin (12/09/2022).

"Aksi 1209 Akbar, Aksi Bela Rakyat di Istana Negara, pukul 13.00 WIB sampai selesai," kata Sekretaris Majelis Syuro PA 212, Slamet Maarif saat dihubungi di Jakarta.

Ia tak menjelaskan secara rinci berapa orang pastinya yang akan melakukan aski unjukrasa penolakan kenaikan harga BBM  "(Estimasi massa) ribuan," sambungnya.

Slamet mengatakan, ada tiga tuntutan dalam aksi ini yaitu, turunkan harga BBM, turunkan harga-harga, dan tegakkan supremasi hukum.

Terpisah, polisi menyebut akan ada tiga titik wilayah yang menjadi lokasi demo menolak kenaikan BBM pada hari ini.

Ketiga wilayah di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat, Balai Kota DKI Jakarta, dan di depan Gedung DPR/MPR RI. Polisi menyebut jumlah massa berkisar ratusan orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan jalannya aksi demo tersebut. "Ada 6.142 personel dikerahkan," ujar Zulpan kepada wartawan. 

6.142 personel ini merupakan personel gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri hingga unsur dari pemerintah daerah seperti Dishub, Satpol PP hingga pemadam kebakaran.

Rekomendasi