GNPR Gelar Demo Tolak BBM di Patung Kuda Jakarta, 3.800 Personel Polri Disiagakan

| 23 Sep 2022 13:27
GNPR Gelar Demo Tolak BBM di Patung Kuda Jakarta, 3.800 Personel Polri Disiagakan
Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM di Patung KUda Jakarta (Ilham/ERA.id)

ERA.id - Massa dari Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) kembali menggelar Aksi 2039 menolak kenaikan harga BBM di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

"Jadi hari ini ada beberapa titik demo di Jakarta Pusat namun yang terkait dengan BBM hanya di Patung Kuda. Yang (demo) terkait BBM hanya (massa) GNPR di Patung Kuda. Jadi untuk seluruh wilayah Jakarta Pusat disiagakan personel gabungan TNI-POLRI sebanyak 3.800," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada wartawan di Jakarta.

Komarudin menambahkan ada sekitar 1.000-2.000 massa GNPR yang melakukan unjuk rasa pada hari ini. Dia menerangkan demo ini dilakukan siang nanti usai salat Jumat.

Nantinya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, bakal dilakukan penutupan jalan tersebut apabila massa aksi sudah mulai berdatangan untuk menyampaikan aspirasinya. 

"Saat ini masih normal arus lalu lintas, kita akan lihat situasi. Nanti sekiranya memang saudara-saudara kita dari GNPR akan menggunakan atau menyampaikan aspirasinya di Jl Merdeka Barat maka tentunya nanti akan kami alihkan," ucapnya.

Untuk itu, ia mengimbau massa untuk tertib dalam berunjuk rasa. Para demonstran diminta untuk menghormati hak-hak masyarakat lain yang sedang beraktivitas.

Terpisah, Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif mengatakan demo GNPR menolak kenaikan BBM pada hari ini dihadiri ribuan massa. Namun tak merinci jumlah pasti massa yang akan berunjuk rasa. "Laporan korlap insya Allah ribuan (massa)," ujar Slamet. 

 

Rekomendasi