Harga Telor Ayam di Pasar Jatinegara Turun

| 14 Sep 2022 19:55
Harga Telor Ayam di Pasar Jatinegara Turun
Penjual terlor ayam (Antara)

ERA.id - Harga telur ayam di Pasar Mester Jatinegara, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, mengalami penurunan.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar dalam tinjauannya ke Pasar Mester Jatinegara mengatakan, saat ini harga telur ayam dijual Rp28 ribu per kilogram atau turun Rp4 ribu dari harga sebelumnya.

"Harga telur ayam yang sebelumnya Rp32.000 per kilogram turun menjadi Rp28.000 per kilogram," kata Anwar di Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Anwar menambahkan maksud dari peninjauannya ke Pasar Mester Jatinegara itu untuk mengecek harga pangan di pasar setelah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Anwar mengatakan pihaknya ingin memastikan harga pangan yang dijual tersebut masih bisa tetap terkendali setelah kenaikan harga BBM. “Jangan sampai harganya ada kenaikan yang luar biasa," ujar Anwar.

Meski harga telur ayam mengalami penurunan, namun dalam tinjauannya itu ia menemukan adanya kenaikan harga untuk daging ayam dan sapi di Pasar Mester Jatinegara.

"Untuk daging sapi dan ayam karena ada kenaikan tadi Rp3.000-Rp5.000," kata Anwar.

Lebih lanjut, Anwar mengatakan bahwa warga juga menyampaikan harapannya agar harga pangan dapat terjangkau mengingat daya beli yang sedang menurun.

“Saya kira harga itu beda-beda, dengan alasan daging bertahan dari Lebaran sampai hari ini. Diharapkan, dari pedagang daging ada penurunan harga, karena kita sejak Lebaran stabil tidak turun sama sekali, sedangkan daya beli warga semakin menurun," katanya.

Rekomendasi