Wagub DKI Riza Patria Tanggapi Anies yang Siap Maju Capres: Saya Pilih Prabowo

| 16 Sep 2022 20:24
Wagub DKI Riza Patria Tanggapi Anies yang Siap Maju Capres: Saya Pilih Prabowo
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Antara)

ERA.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang siap maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Riza tak mempermasalahkan pernyataan Anies itu.

"Itu hak dari semua warga negara, dipilih dan memilih," kata Riza kepada wartawan, Jumat (16/09/2022).

Riza tak bicara banyak keinginan Anies yang ingin maju sebagai capres 2024. Dia hanya mengatakan dirinya mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

"Saya punya hak untuk memilih, pilihan saya ya pak Prabowo," tambahnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyatakan siap untuk maju untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Pernyataan untuk maju tersebut disampaikan Anies meski hingga kini belum mendapat dukungan dari partai manapun.

"Saya siap untuk maju sebagai capres jika ada partai yang mengusung," ujar Anies dalam wawancaranya dengan Reuters di Singapura pada Kamis (15/9/2022).

Anies menjadi salah satu kandidat calon presiden yang bakal diusung oleh Partai NasDem. Meski demikian, hingga kini NasDem belum memutuskan siapa yang akan diusung dari tiga nama yang muncul, yakni Ganjar Pranowo, Andika Perkasa dan Anies Baswedan.

Selain NasDem, PAN juga mendorong Anies untuk menjadi calon presiden.

Rekomendasi