Kepergok Pemilik Rumah, Dua Rampok Bersenpi Gagal Beraksi di Perumahan Bumi Mas Cikokol Tangerang

| 20 Sep 2022 00:35
Kepergok Pemilik Rumah, Dua Rampok Bersenpi Gagal Beraksi di Perumahan Bumi Mas Cikokol Tangerang
Lokasi kejadian dan pemilik rumah. (Iqba/ERA.idl)

ERA.id - Dua orang sekawan pelaku perampokan yang diduga menggunakan senjata api (senpi) gagal beraksi saat kepergok pemilik rumah di Perumahan Bumi Mas Raya, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. 

Namun, pemilik rumah mengalami luka robek dibagian kepala. Aksi dua sekawan ini terbilang nekat. Pasalnya, pelaku melancarkan aksinya pada siang hari. 

"Mereka berdua. Masuk kedalam dan naik ke lantai dua," ungkap Wena, pemilik rumah saat dijumpai, Senin (19/9/2022). 

Menurut Wena pelaku kemudian menaiki bagian lantai dua rumah tersebut. Namun, di lantai dua tersebut terdapat sang anak NK (28). 

"Ada anak saya. Diatas mereka sempat bergulat, anak saya melawan," sebutnya. 

Wena menambahkan saat kepergok dalam melancarkan aksinya kedua pelaku mencoba melarikan diri. Keduanya bergegas turun kelantai utama untu kekuar dari rumah. 

"Anak saya mengejar dan sempat dilempar pakai pot bunga. Dia bawa senpi," sebutnya. 

Namun saat keluar dari rumah, kata Wena, pelaku menghantam kepala NK yang menyebabkan korban mengalami luka robek. "Diluar dia dipukul lagi engga tau pakai pistol atau apa, tapi palanya robek dan banyak jaitan," ujarnya. 

Wina menambahkan kejadian yang terjadi pada pukul 11:40 siang ini berlangsung tidak lama. Namun demikian saat itu kondisi rumah yang tepat berada di ujung gang tersebut memang tengah sepi. 

"Anak saya yang jadi korban mau berangkat kerja, yang satu lagi memang sudah berangkat," tukasnya. 

Sementara itu petugas keamanan sekitar Anton mengaku saat kejadian tersebut berlangsung dirinya tengah berada di pos utama. "Saya tadi lagi di pos utama," tukasnya.

Rekomendasi