Momen Anies Ketemu Ahok, Mereka Ngobrol dengan Rileks

| 20 Sep 2022 10:57
Momen Anies Ketemu Ahok, Mereka Ngobrol dengan Rileks
Anies Baswedan usai berdebat dengan Ahok dalam momen Pilgub DKI Jakarta. (Dok. Anies-Sandi)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Minggu (18/9/2022) kemarin, saat menghadiri pernikahan anak politikus NasDem Sugeng Suparwoto.

"Jadi kemarin saya tugas menjadi saksi nikah lalu di tempat itu, di hotel itu, kemudian sedang ada Pak Basuki," kata Anies kepada wartawan dikutip Selasa (20/9/2022).

Anies menambahkan dirinya dengan Ahok sempat berbicara santai. Dari pembicaraan dengan Ahok itu, Anies mengaku tidak ada pembahasan mengenai DKI Jakarta.

"Beliau (Ahok) sedang ada pertemuan dengan tamu. Lalu beliau datang, terus kita ngobrol di situ. Tanya kabar keluarga, saling cerita, gitu aja, rileks," sambungnya.

Sebelumnya, Anies bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) NasDem, Surya Paloh, Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PKS Ahmad Syaikhu, dan Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), Minggu (18/09/2022) malam.

Anies bertemu dengan mereka semua di acara pernikahan anak politikus NasDem Sugeng Suparwoto.

Pertemuan Anies dengan sejumlah ketum partai politik itu diungkapkan Kepala Bappilu DPP Demokrat Andi Arief.

Andi Arief mengunggah foto pertemuan itu di Twitter-nya @andiarief__. "Kita tidak tahu doa siapa yang diterima 'langit'," tulis Andi Arief di Twitter-nya, dilihat Senin (19/09/2022).

Dikonfirmasi, Anies membenarkan pertemuan itu. Dia mengaku datang ke acara pernikahan Sugeng Suparwoto.

Anies mengatakan semua hal dibahas dengan para ketum parpol tersebut, termasuk masalah politik. Namun terkait apakah Anies dengan AHY, Syaikhu, dan Surya Paloh membicarakan calon presiden (capres) 2024, eks Mendikbud ini enggan menjawabnya.

"Kalau itu tanya sama parpol (mengenai capres). Jadi tadi malam resepsi acaranya," ucapnya.

Rekomendasi