Habib Rizieq Dipastikan Tidak Akan Hadir Demo GNPR Tolak Kenaikan BBM di Patung Kuda

| 23 Sep 2022 13:39
Habib Rizieq Dipastikan Tidak Akan Hadir Demo GNPR Tolak Kenaikan BBM di Patung Kuda
Muhammad Rizieq Shihab diapit polisi dan koleganya (Antara).

ERA.id - Habib Rizieq Shihab (HRS) dipastikan tidak akan hadir dalam demo menolak kenaikan BBM yang digelar Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR).

"Kemungkinan IB HRS, tidak datang karena status beliau yang masih tahanan kota," kata korlap GNPR Aksi 2309, Buya Husein kepada wartawan, Jumat (23/09/2022).

Buya Husein menambahkan estimasi massa yang hadir dalam demo kali ini sekitar 1.000 orang. Massa yang hadir berasal dari Jabodetabek.

Dia pun menyebut pihaknya akan melakukan pengamanan agar unjuk rasa yang dilakukan hari ini tidak disusupi "penyusup".

"Insya Allah kita sudah mempersiapkan keamanan internal para laskar dan Jawara dari berbagai ormas untuk meminimalisir adanya penyusup yang akan mengacaukan Aksi Akbar 2," jelasnya.

Sebelumnya, massa GNPR akan kembali menggelar aksi menolak kenaikan BBM di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (23/9/2022). Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan personel gabungan sudah siap untuk mengamankan aksi ini.

Komarudin memperkirakan ada sekitar 1.000-2.000 massa GNPR yang melakukan unjuk rasa usai salat Jumat nanti. Belum diketahui apakah Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, ditutup atau tidak. Komarudin mengatakan pengalihan arus lalu lintas situasional.

"Saat ini masih normal arus lalu lintas, kita akan lihat situasi. Nanti sekiranya memang saudara-saudara kita dari GNPR akan menggunakan atau menyampaikan aspirasinya di Jl Merdeka Barat maka tentunya nanti akan kami alihkan," kata Komarudin kepada wartawan, Jumat.

Rekomendasi