Koper Biru Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya Ternyata Milik Anggota Brimob

| 28 Sep 2022 09:08
Koper mencurigakan (Dok. Istimewa)

ERA.id - Koper bewarna biru yang sempat membuat heboh Polda Metro Jaya karena tergeletak begitu saja di atas trotoar, ternyata milik anggota brimob.

"Koper milik anggota Brimob atas nama Bripka Purwanto Den C," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, dikutip Rabu (28/9/2022).

Zulpan menerangkan koper itu dibawa Bripka Purwanto dari Papua. Anggota brimob ini, sambungnya, hendak ke Polda Metro Jaya dari bandara dengan menaiki taksi online.

Sesampainya di depan Polda Metro, koper itu lupa dibawa Bripka Purwanto. Zulpan menjelaskan anggota brimob itu langsung masuk untuk mengikuti apel di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya.

"Setelah diperiksa ada identitas Purwanto Den C. Dipanggil atas nama tersebut di lapangan lantas ternyata milik Bripka Purwanto, pasukan amole yang baru pulang dari Papua," tambah Zulpan.

Zulpan menambahkan koper itu berisi pakaian dan perlengkapan dari Bripka Purwanto selama masa penugasan di Papua.

"Ya itu isinya pakaian dan perlengkapan pribadi anggota tersebut," ucap Zulpan.

Sebelumnya, ada sebuah benda mencurigakan yang merupakan koper bewarna biru di atas trotoar sekitar gerbang depan Polda Metro Jaya, Selasa (27/09/2022) siang.

Tak ada orang yang mengambil benda tersebut. Benda ini pun sempat membuat geger warga di sekitar Polda Metro Jaya.

Polisi pun turun untuk mengevakuasi koper tersebut dengan menurunkan jibom Gegana Polda Metro Jaya.

Rekomendasi