Terungkap Isi Benda Mencurigakan yang Bikin Geger Warga Cipinang Jakarta Timur

| 19 Dec 2022 21:25
Terungkap Isi Benda Mencurigakan yang Bikin Geger Warga Cipinang Jakarta Timur
Polisi mengamankan tas yang mencurigakan di Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur (Ilham A/ERA.id)

ERA.id - Benda yang mencurigakan berupa tas belanjaan di daerah Cipinang Bali, Jatinegara, Jakarta Timur, ternyata bukan bahan peledak atau bom. 

Berdasarkan penelusuran jajaran kepolisian Polsek Jatinegara dan tim penjinak bom Polda Metro Jaya, Senin sore (19/12/2022), tas belanjaan yang berwana biru yang berada di depan teras rumah warga itu ternyata isinya sebuah potongan baju. 

"Hasil pemeriksaan benda yang dimaksud adalah beberapa potong pakaian di sebuah tas besar kurang lebih 10 pasang pakaian yang ada tersusun rapih di dalamnya," kata Kapolsek Jatinegara, Kompol Entong Raharja di lokasi, Senin (19/12/2022). 

Meskipun tas itu berisi pakaian, polisi menyisir lokasi sekitaran dimana tas itu diletakan. Hal ini agar benar-benar tidak ada sesuatu yang mencurigakan lagi. 

Lebih lanjut, ia menuturkan, bahwa orang yang menaruh tas belanjaan di depan rumah warga itu menggunakan motor dan menggunakan helm pada sore ini.

Maka dari itu, Polsek Jatinegara melakukan penelusuran terkait pengendara motor yang meletakan tas berisi pakaian tersebut. 

"Kami sedang telusuri apakah warga sekitar atau orang lain terkait orang yang maneruh barang tersebut," katanya. 

Isi tas mencurigakan di Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur. (Ilham A/ERA.id)
Rekomendasi