Transjakarta: Penumpang Harus Tap In dan Tap Out Saat Naik-Turun Bus

| 04 Oct 2022 20:14
Transjakarta: Penumpang Harus Tap In dan Tap Out Saat Naik-Turun Bus
Bus Transkjakarta (Antara)

ERA.id - Pelanggan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) perlu melakukan tempel Kartu Uang Elektronik (KUE) saat naik dan turun bus (tap in dan tap out).

Hal itu seiring denganpemberlakuan tarif integrasi moda transportasi publik di Jakarta yang berlaku mulai hari ini, Selasa (4/9/2022).

“Apabila pelanggan tidak melakukan tempel kartu baik saat naik/turun, maka konsekuensinya kartu akan terblokir. Pelanggan perlu melakukan atur ulang (reset) dan biaya perjalanan sebelumnya akan dikenakan pada perjalanan berikutnya,” tegas Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor di Jakarta.

Untuk membuka blokir kartu, pelanggan mengatur ulang (reset) kartu pada gate yang tersedia di seluruh halte maupun alat tempel kartu (Tap on Bus) yang ada di seluruh armada Non BRT.

Selain itu, Pelanggan pelanggan perlu memiliki saldo minimum senilai Rp5 ribu untuk memanfaatkan layanan Transjakarta. Jika saldo tidak mencukupi, pelanggan tidak dapat menggunakan layanan Transjakarta kecuali untuk layanan gratis.

“Jadi selalu pastikan pelanggan memiliki saldo minimum sebelum menggunakan layanan Transjakarta dan melakukan tempel kartu saat naik dan turun bus (tap in dan tap out),” imbuhnya.

Rekomendasi