Anies: Saya Selalu Kekurangan Waktu Menceritakan Semua Prestasi Jakarta Selama 5 Tahun

| 14 Oct 2022 20:36
Anies: Saya Selalu Kekurangan Waktu Menceritakan Semua Prestasi Jakarta Selama 5 Tahun
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan istrinya Fery Farhati (Gabriella/ERA.id)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku banyak capaian dan hasil kerjanya selama lima tahun memimpin ibu kota Jakarta. Capaian itu selama dua pekan ini selalu dia pamerkan di media massa.

Hal itu disampaikan dalam pidato perpisahannya di Balai Kota Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2022).

"Saya melaporkan nasib hasil kerja kita selama lima tahun ini, dan saya selalu kekurangan waktu menceritakan semua prestasi-prestasi Jakarta," kata Anies.

Dia lantas memparkan sejumlah capaian kerjanya. Diantaranya yaitu, perbaikan transportasi publik, taman-taman baru, inovasi perpajaka, aplikasi superapp, inovasi proses kependidikan, kegiatan seni, budaya, literasi, pendidikan berkeadilan, inovasi layanan kesehatan, dukungan usaha kecil, fasilitas olahraga kelas dunia. bantuan sosial marjinal.

Lalu, kota aman bagi anak dan perempuan, PKK yang berdaya, penanganan bencana yang lebih tanggap, kota yang lebih bersahabat air, tata kelola pemerintahan yang lebih baik, wisata urban yang menjadi baik, kota yang lebih peduli pengembangan lingkungan, regulasi hukum yang menghadirkan keadilan. Keadilan pembangunan di wilayah kepulauan, pengelolaan wilayah yang memberikan kebahagian warga.

"Saya bisa lanjutkan daftar ini sampai besok, bapak ibu sekalian. Panjang sekali bapak ibu," katanya. 

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menambahkan, dirinya juga memiliki banyak dokumen lengkap atas setiap masalah-masalah yang terjadi di Jakarta.

Dia mengklaim, sebenarnya tidak ada masalah yang tidak dia miliki jawabannya. Hanya saja, materinya terlalu banyak dan waktu untuk menjelaskannya terlalu sedikit.

"Masalahnya adalah, kami punya terlalu banyak slide untuk ditunjukan atas setiap masalah yang dipertanyakan," katanya. 

"Itu sebabnya, dalam beberapa bulan terakhir ini, kami saya tidak ragu untuk mengatakan bahwa Jakarta sudah naik kelas, Jakarta adalah kota global. Kota yang setara dengan kota-kota maju lainnya," pungkasnya.

Rekomendasi