Polri Periksa Ketum dan Waketum PSSI soal Tragedi Kanjuruhan Hari Ini

| 20 Oct 2022 15:29
Polri Periksa Ketum dan Waketum PSSI soal Tragedi Kanjuruhan Hari Ini
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am)

ERA.id - Polri memeriksa Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, terkait tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (20/10/2022).

"Pada hari ini saya menyampaikan update perkembangan tentang proses penyidikan oleh tim investigasi. Rencana hari ini akan meminta keterangan Ketua PSSI Bapak MI kemudian Wakil Ketua Umum PSSI Bapak IB," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (20/10/2022).

Dedi menambahkan Iwan Bule dan Iwan Budianto bersedia hadir untuk menjalani pemeriksaan di Polda Jatim. Selain memeriksa kedua orang itu, penyidik juga akan memeriksa dokter Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

"Semuanya masih berproses. Bapak Kapolri kemarin menyampaikan tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan tersangka lainnya. Cuma tim penyidik tidak berandai-andai biar proses ini selesai dulu," ucap Dedi.

Sebelumnya, penyidik Polda Jawa Timur akan menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Iwan Bule dan Iwan Budianto sebagai saksi tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Seharusnya, Iwan Bule dan Iwan Budianto diperiksa di Polda Jatim, Selasa, namun PSSI mengirimkan surat permohonan penundaan pemeriksaan yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

"Rencananya, penyidik memeriksa ketua PSSI dan wakil ketua. Namun demikian, ada surat permohonan penundaan pemeriksaan dari Sekjen PSSI," kata Dirmanto di Surabaya, Selasa (18/10/2022).

Rekomendasi