Napi yang Kabur dari Lapas Cipinang Ditangkap, Cuma Hirup Udara Segar Dua Hari

| 01 Nov 2022 08:39
Napi yang Kabur dari Lapas Cipinang Ditangkap, Cuma Hirup Udara Segar Dua Hari
Ilustrasi penjara (ANTARA)

ERA.id - Narapidana yang kabur dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur, yaitu Bokir, ditangkap polisi, Selasa (1/11/2022). Cuma dua hari dia bertahan menghirup udara bebas, sejak Sabtu 29 Oktober 2022.

"Bandar narkoba yang sabtu kemaren kabur dari (Lapas) Cipinang, berhasil ditangkap kembali," kata Kabag Humas Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Tubagus Erif Faturahman.

Sementara Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham, Rika Aprianti, belum bisa membeberkan di mana dan bagaimana kronologi Bokir ditangkap.

Dia cuma membenarkan bahwa bandar narkoba yang kabur itu, ditangkap hari ini. "Info awal narapidana Lapas Kelas 1 Cipinang yang melarikan diri sudah ditangkap kembali dini hari ini jam 12.20 WIB," kata Rika.

Sebelumnya dengan lihai Bokir yang divonis 14 tahun penjara, kabur dari Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu silam pada sore hari.

Dia memanjat atap tempat pelatihan kuliner di Lapas Cipinang. Sayangnya, aksinya terekam kamera CCTV. Bokir sendiri dibantu sehelai sarung saat melewati pagar berduri Lapas Cipinang.

Rekomendasi