Lapas Cipinang Periksa Kondisi Kesehatan Napi Bandar Narkoba Kabur: Ada Luka Akibat Kabur dari Kawat Berduri

| 01 Nov 2022 13:12
Lapas Cipinang Periksa Kondisi Kesehatan Napi Bandar Narkoba Kabur: Ada Luka Akibat Kabur dari Kawat Berduri
Kepala Kanwilkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun (ANTARA/Yogi Rachman)

ERA.id - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan narapidana (napi) bandar narkoba bernama Aditya Egatifyan (25) alias bokir yang kabur pada Sabtu (29/10).

Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Tony Nainggolan, mengatakan Bokir saat ditangkap pada Senin (31/10) sempat mengalami sejumlah luka ketika berusaha melarikan diri.

"Ada beberapa luka yang harus diseriusi pengobatannya. Luka itu diperoleh yang bersangkutan ketika berusaha kabur akibat dari kawat berduri," kata Tony Nainggolan di Jakarta dikutip dari Antara, Selasa (1/11/2022).

Tony menambahkan  meski Bokir menderita sejumlah luka, namun secara keseluruhan ia dalam kondisi yang sehat.

Tony mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan interogasi kepada Bokir untuk memastikan bahwa yang bersangkutan tidak melakukan tindakan kekerasan selama dalam pelarian.

"Kami pastikan bahwa yang bersangkutan dalam kondisi baik kesehatannya. Juga harus kami pastikan melalui rekaman sidik jari, kami pastikan bahwa yang bersangkutan adalah AE yang dimaksud," ujar Tony.

Petugas gabungan berhasil menangkap narapidana (napi) bandar narkoba bernama Aditya Egatifyan alias Bokir, yang melarikan diri dari Lapas Kelas I Cipinang pada Sabtu (29/10).

Bokir ditangkap pada Senin (31/10) malam di wilayah Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Dia ditangkap saat bersembunyi di salah satu rumah saudaranya di wilayah Cibinong.

Bokir yang memiliki ciri khusus tinggi badan sekitar 175 sentimeter dengan tato di bagian lengan kiri itu sedang menjalani vonis 14 tahun penjara.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara diduga Aditya kabur dengan cara memanjat atap tempat pelatihan kuliner dan pagar duri  (ornamesh) menggunakan alat bantu sarung.

Rekomendasi