Polisi: Pengemudi Mobil yang Tabrak Lari Pesepeda di Harmoni Jakpus Berakhir Damai

| 06 Nov 2022 14:15
Polisi: Pengemudi Mobil yang Tabrak Lari Pesepeda di Harmoni Jakpus Berakhir Damai
Ilustrasi pesepeda jatuh (Antara)

ERA.id - Kasus pengemudi mobil yang menabrak pesepeda di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat (Jakpus), Sabtu (05/11) kemarin berakhir damai.

"Sudah (damai)," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta kepadanya wartawan, Minggu (06/11/2022).

Purwanta membenarkan beredarnya video damai antara pelaku dengan korban. Dia menjelaskan kesepakatan damai antara pelaku dengan korban terjadi setelah Polres Metro Jakarta Pusat memfasilitasi upaya mediasi.

"Imbauan saya kepada masyarakat apabila, terjadi kecelakaan berhenti lanjuti tolong bawa ke rumah sakit sampai selesai, jangan sampai ada kejadian tidak harmoni terima kasih," kata Purwanta dalam video tersebut.

Pelaku yang menabrak pesepeda, Muhammad Lutfi menyatakan siap bertanggung jawab karena telah menabrak korban. ML pun meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Saya, Muhammad Lutfi (35) saya yang pengemudi yang kecelakaan di Harmoni. Saya ingin meminta maaf kepada korban dengan saya akan bertanggung jawab sepenuhnya," kata Lutfi dalam video tersebut.

"Saya menerima permintaan maafnya sekian," balas korban, Y (30). Keduanya pun lalu bersalaman.

Sebelumnya, seorang pengemudi mobil menabrak pesepeda hingga terpelanting di Harmoni, Jakpus, Sabtu pagi.

Usai menabrak, pengemudi mobil melarikan diri. Pada kesempatan terpisah, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengunggah rekaman peristiwa tersebut melalui akun media sosialnya karena saat kejadian politisi itu sedang bersepeda di lokasi kejadian.

Rekomendasi