Klaim Bisa Selamatkan Dana, PT SMI Imbau Member Segera Daftar Opsi Bantuan FInal

| 12 Nov 2022 22:35
Klaim Bisa Selamatkan Dana, PT SMI Imbau Member Segera Daftar Opsi Bantuan FInal
Ilustrasi robot trading (Antara)

ERA.id - PT SMI membuka posko solusi bantuan final sejak 7 November hingga 2 Desember 2022.  Perusahaan itu mengklaim posko tersebut bisa menyelematkan dana para member.

Dikutip dari keterangan persnya, PT SMI mengimbau para member untuk mengambil opsi bantuan final. PT SMI juga mengklaim puluhan ribu member telah mendaftar opsi bantuan final sejak periode pertama dibuka pada bulan Oktober lalu.

Posko solusi bantuan final SMI terletak di Lantai 31 Unit 6, Gedung Soho Capital, Jakarta. Posko dibuka setiap Senin - Jumat, pukul 10.00 - 16.00 WIB. Member bisa mengakses website www.solusifinalsmi/com untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Salah satu member bernama Warsudi ini mengaku mengapresiasi PT SMI karena telah memeprpanjang periode posko solusi bantuan final.

"Terima kasih PT SMI yang telah memperpanjang posko pendaftaran opsi solusi bantuan finalnya sehingga memberikan kesempatan pada kami member yang belum sempat melengkapi dokumen jadi masih bisa mendaftar," kata Warsudi.

Seperti diketahui, tak hanya Reza Shahrani atau Reza Paten, Polri menetapkan 8 tersangka lainnya dari kasus robot trading Net89.

"Dalam kasus robot trading Net89, telah ditetapkan 8 orang tersangka," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (07/11/2022).

Kedelapan tersangka itu adalah AA, LSH, ESI, RS, AL, HS, FI, dan D. Nurul menjelaskan AA adalah pemilik Net89 atau pendiri PT SMI. Sementara LSH, sambungnya, merupakan Direktur PT SMI.

"AA, selaku pendiri atau pemilik Net89 PT SMI, memberikan petunjuk tentang skema bisnis dan cara memasarkan investasi robot trading. Kedua, (tersangka) LSH, selaku Direktur Net89 PT SMI, yang selalu bersama-sama dengan AA," kata Nurul.

Dia menambahkan tersangka ESI merupakan founder dan exchanger Net89. Untuk pelaku RS, AL, HS, FI, dan D, merupakan sub exchanger Net89.

"ESI selaku founder dan exchanger Net89 PT SMI, yaitu tempat tujuan para member mendepositkan dananya dan asal pencairan dana kepada para member net89 PT SMI," ujarnya.

"(Lalu tersangka) RS, AL, HS, FI, dan D selaku sub exchanger Net89 PT SMI. Kelimanya sebagai tempat tujuan para member untuk mendepositkan dana dan asal pencairan dana kepada para member Net89," tambahnya.

Lebih lanjut, Nurul mengatakan rekening kedelapan tersangka ini dibekukan. Namun dia belum merinci apakah kedelapan tersangka ini ditahan atau tidak.

Rekomendasi