Kapolri: 1 Kru Heli yang Jatuh di Perairan Babel Ditemukan Kemarin, 2 Awak Tiba di Jakarta untuk Diserahkan ke Keluarga

| 30 Nov 2022 09:56
Kapolri: 1 Kru Heli yang Jatuh di Perairan Babel Ditemukan Kemarin, 2 Awak Tiba di Jakarta untuk Diserahkan ke Keluarga
Dua peti jenazah pengawak helikopter NBO-105 telah berada di ruang pemulasaran jenazah RSUD Marsidi Judono Belitung. ANTARA/Kasmono

ERA.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung upacara penyambutan dua jenazah kru helikopter P-1103 tipe NBO 105 yang jatuh di perairan Manggar, Pulau Bangka Belitung, Minggu (27/11) lalu.

Kedua jenazah itu adalah Bripda Khoirul Anam yang merupakan teknisi dan seorang kopilot, Briptu M Lasminto.

"Baru saja kami melaksanakan upacara kedinasan penyerahan kedua jenazah," kata Sigit kepada wartawan di Lapangan Udara Mako Polud Pondok Cabe Tangerang Selatan, Rabu (30/11/2022).

Listyo menambahkan kedua jenazah akan diberikan ke keluarganya. Mantan Kabareskrim Polri ini juga turut menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan.

Lebih lanjut, dia menerangkan satu kru helikopter Polri yang jatuh di perairan Babel telah ditemukan lagi pada Selasa (29/11) kemarin. Jenazah itu adalah Aipda Joko.

"Alhamdulillah, kita temukan kemarin satu orang jenazah lagi. Dengan ini berhasil menemukan 3 orang anggota kita. Satu lagi kita masih lakukan upaya pencarian (yakni AKP Arif Rahman Saleh yang merupakan kapten)," ucap Listyo.

Sebelumnya, Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto mengatakan helikopter Polri jatuh di perairan Manggar, Babel karena cuaca buruk.

"Dengan temuan itu dapat disimpulkan pesawat Heli P-1103 jatuh karena cuaca di perairan Manggar," kata Arief dalam keterangannya, Senin (28/11).

Rekomendasi