Diduga Hanya Demi Konten, Para Pelajar Tawuran di Lenteng Agung Jaksel

| 02 Dec 2022 17:35
Diduga Hanya Demi Konten, Para Pelajar Tawuran di Lenteng Agung Jaksel
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Viral di media sosial sejumlah pelajar yang melakukan tawuran di sekitar Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel). Para bocah ini diduga melakukan tawuran demi konten di media sosial saja.

Dari narasi yang beredar, tawuran ini terjadi Rabu (30/11) lalu pada siang hari. Terlihat ada sejumlah pelajar yang menghampiri kelompok siswa lainnya dengan sepeda motor maupun berlari.

Dikonfirmasi, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Multazam Lisendra membenarkan kejadian tersebut. Dia menerangkan bocah yang tawuran itu merupakan pelajar SMP.

Diduga, para bocah ini melakukan tawuran demi konten di media sosial.

"Dugaan motif hanya untuk konten. Masih terus kita dalami," kata Multazam saat dihubungi, Jumat (02/12/2022).

Multazam menjelaskan tidak ditemukan senjata tajam dari aksi para pelajar ini. Dugaan sementara, para pelajar ini tawuran karena terpengaruh seniornya.

"(Diduga) pengaruh dari alumninya. Mereka tidak berbekal sajam dan belum ditemukan pidananya," ungkapnya.

Multazam mengatakan para bocah yang terlibat tawuran ini telah dikumpulkan. Para orang tua dan pihak sekolah siswa ini dipanggil untuk dibina.

"(Para siswa ini dipanggil) untuk minta maaf pada orang tua dan (kami) mengingatkan orang tua untuk menjaga buah hatinya agar lebih positif lagi dalam bergaul. Karena di luar sekolah anak-anak adalah tanggung jawab orang tua dan keluarga," kata Multazam.

Rekomendasi