Ferdy Sambo Bantah Bila Kasus Pembunuhan Brigadir J karena Isu Perselingkuhan

| 06 Dec 2022 13:57
Ferdy Sambo Bantah Bila Kasus Pembunuhan Brigadir J karena Isu Perselingkuhan
Ferdy Sambo (Ilham Apriyanto/ ERA)

ERA.id - Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Ferdy Sambo membantah bila kasus Brigadir J karena isu perselingkuhan.

"Jelasnya istri saya kan diperkosa sama Yosua. Tidak ada motif lain apalagi perselingkuhan," kata Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (06/12/2022).

Sambo mengatakan hal ini usai menjawab pertanyaan awak media perihal Bharada Richard Eliezer (Bharada E) yang mengaku melihat ada perempuan yang keluar rumahnya sambil menangis di rumahnya di kawasan Saguling, Jaksel.

Sambo membantah ada wanita asing yang keluar dari rumahnya. Dia menyebut, akan mengklarifikasi keterangan Bharada E soal wanita ini saat persidangan mendatang.

Mantan Kadiv Propam ini ingin mengetahui siapa orang yang menyuruh Bharada E untuk memberikan keterangan palsu tersebut.

"Nanti kita tanyakan ke dia, kita akan tanyakan di persidangan. Siapa yang nyuruh dia ngarang seperti itu," ucapnya.

Lebih lanjut, Sambo menegaskan dirinya siap bertanggung jawab di kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Bharada E, sambungnya, seharusnya tidak melibatkan orang lain di perkara ini. Sebab, Richard juga adalah orang yang ikut menembak Yosua.

"Kalau dia yg menembak Yosua, jangan libat-libatkan istri saya, jangan libatkan Ricky, Kuat. Saya siap bertanggung jawab terhadap apa yang saya lakukan. Demikian juga kita awasi persidangan ini, sehingga bisa berjalan adil dan objektif," kata Sambo.

Rekomendasi