Beredar Identitas Pemilik Motor Bom Bunuh Diri di Bandung, Sudah Lama Dijual, Mantan Pemilik Motor Akui Merinding

| 07 Dec 2022 18:53
Beredar Identitas Pemilik Motor Bom Bunuh Diri di Bandung, Sudah Lama Dijual, Mantan Pemilik Motor Akui Merinding
Motor yang diduga digunakan pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung dan beredar di sosial media. (Istimewa)

ERA.id - Beredar informasi terkait identitas pemilik sepeda motor yang digunakan pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung. Dari penelusuran yang dilakukan oleh pihak kepolisian, pemilik motor ini bernama Boby Ari Setiawan, warga Serengan, Solo.

Namun motor ini telah dijual oleh pemiliknya bertahun-tahun lalu. Dan dia membenarkan bahwa dirinya pernah memiliki sepeda motor Shogun berwarna biru tersebut.

"Benar itu identitas saya, tapi saya masih hidup. Saya sekarang sedang dalam perjalanan menuju Jakarta," katanya saat dihubungi via telepon, Rabu (7/12/2022).

Boby menjelaskan bahwa dirinya memiliki motor tersebut saat SMA. Dia kemudian menjual motor tersebut bertahun-tahun lalu. Namun ia tidak tahu menahu motor tersebut digunakan oleh pelaku bom bunuh diri. Ia juga baru mendapatkan informasi tersebut.

"Ini saya baru tahu. Setelah tahu, saya langsung merinding," katanya.

Boby mengaku memiliki motor tersebut saat dirinya masih SMA. Kemudian ia menjualnya dan berganti motor. Namun dirinya menjual motor tersebut saat masih tinggal di Solo. Saat ini dirinya lupa siapa yang membeli motornya.

"Kalau yang beli siapa, saya lupa," ucapnya.

Sebagai informasi peristiwa ledakan di Polsek Astanaanyar, Rabu pagi, 7 Desember 2022 membuat warga resah. Terlebih adanya foto beredar motor Suzuki Shogun warna biru dengan tulisan bernada kritikan pada pemerintah.

Rekomendasi