Terungkap, Satu Keluarga yang Tewas di Rumah di Kalideres Tak Pernah Berobat ke Rumah Sakit

| 10 Dec 2022 07:35
Terungkap, Satu Keluarga yang Tewas di Rumah di Kalideres Tak Pernah Berobat ke Rumah Sakit
Rumah jenazah satu keluarga di Kalideres (Antara)

ERA.id - Polisi mengungkap kasus satu keluarga yang tewas di dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, tidak pernah berobat ke rumah sakit (RS) ketika sakit.

Diketahui, keempat jenazah itu terdiri dari pasangan suami istri, Rudyanto Gunawan (71) dan Renny Margaretha (68), anak Dian (42), dan adik ipar Budiyanto Gunawan (69).

"Yaitu dari keempat orang ini semasa hidupnya, mereka tidak menunjukkan cara-cara yang biasa untuk menyembuhkan penyakitnya. Sebagai contoh, kita adakan penelusuran terhadap BPJS. Selama dua tahun BPJS juga tidak pernah digunakan," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (09/12/2022).

Hengki menambahkan Budiyanto pernah menjual mobilnya untuk biaya pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Saat dilakukan penelusuran, ternyata keempat korban itu tidak pernah berobat ke tempat tersebut.

"Kita sudah cek, tetapi setelah kita teliti di administrasinya tidak pernah ada pasien atas nama empat orang yang meninggal," ucapnya.

Lebih lanjut, Hengki menerangkan penyelidikan kasus kematian satu keluarga di dalam rumah ini dihentikan. Sebab, tidak ditemukan adanya unsur pidana dari peristiwa tersebut.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Barat ini menambahkan kematian satu keluarga ini ini tergolong wajar. Namun, menurutnya, kasus ini tergolong unik.

"Setelah melakukan penyelidikan yang sangat detail berbasis scientific crime investigation, kami telah menemukan bahwa kematian yang terjadi di Kalideres adalah kematian wajar, dalam kondisi yang tidak wajar. Ini merupakan fenomena yang cukup unik bagi kami juga merupakan pengalaman yang sangat berarti dan sangat jarang," ucapnya.

Rekomendasi