Kompolnas Ungkap Polisi Temukan Buku Berisi Ajaran Agama Tertentu di Rumah Satu Keluarga Tewas Kalideres Jakbar

| 16 Nov 2022 11:37
Kompolnas Ungkap Polisi Temukan Buku Berisi Ajaran Agama Tertentu di Rumah Satu Keluarga Tewas Kalideres Jakbar
Rumah korban tewas yang terdiri empat orang merupakan sanak saudara di Perumahan Citra Satu Kalideres, Jakarta Barat (Antara)

ERA.id - Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto mengungkapkan polisi menemukan sejumlah buku berisi ajaran agama tertentu dari rumah satu keluarga yang tewas di rumah kawasan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar).

"Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa di TKP ditemukan beberapa buku yang berisi ajaran dari beberapa agama," kata Benny kepada wartawan dikutip Rabu (16/11/2022).

Benny tak merinci tentang buku apa itu. Buku-buku tersebut, sambungnya, sedang didalami oleh penyidik.

Dia menambahkan polisi masih menelusuri kasus ini. Sebab, ada hal-hal yang tidak biasa di kasus ini.

"(Seperti para korban) tidak mau ada listrik dan tidak ada makanan di TKP, maka temuan buku-buku menjadi penting untuk didalami," jelasnya.

Sebelumnya, polisi memastikan kasus satu keluarga yang tewas di dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakbar bukan karena kelaparan.

"Tapi ya kemungkinannya memang, ya tidak mengarah mati karena kelaparan, begitu ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, dikutip Rabu.

Namun, Zulpan menambahkan penyidik masih terus melakukan pendalaman terkait kasus ini. Penelusuran, sambungnya, harus dilakukan secara hati-hati dan dibuktikan secara scientific crime investigation agar kasus kematian satu keluarga ini terungkap seterang-terangnya.

Zulpan belum mau bicara banyak terkait barang bukti baru yang disita penyidik. Betul tidaknya ada sejumlah buku keagamaan yang diamankan penyidik, tak mau dia beberkan.

"Kita sudah dapat beberapa bukti di TKP, petunjuk dan sebagainya, tetapi memang belum bisa kami sampaikan secara langsung dan detail karena masih memerlukan waktu. Tetapi memang ini bisa dikatakan untuk sementara memang tidak mengarah kepada kelaparan," ucapnya.

Rekomendasi