Terkecoh! Tas Dikira Bom Hebohkan Jaktim, Polisi Datang, Usai Dicek Ternyata Mainan

Tim Editor

Personel dari tim Gegana mengamankan lokasi penemuan benda diduga bom di Cipinang, Jakarta, Jumat (26/3/2021).

ERA.id - Polda Metro Jaya menjelaskan benda mencurigakan yang ditemukan warga di Cipinang Indah, Pondok Bambu Duren Sawit, Jakarta Timur, adalah mainan berisi serbuk petasan.

"Barang mencurigakan diduga bom itu dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok untuk didalami. Hasilnya barang tersebut adalah fake bom, atau bom palsu, atau bom mainan yang dibuat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (26/3/2021).

Yusri kemudian menambahkan bahwa berdasarkan pengecekan Puslabfor Mabes Polri, terungkap bahwa benda mencurigakan tersebut tidak bisa meledak.

"Juga ada beberapa serbuk di dalam benda diduga bom tersebut, indikasinya itu adalah serbuk petasan. Rangkaiannya memang betul, tapi itu tidak akan meledak karena pemicunya tidak ada. Setelah dibuka baru diketahui," tambahnya.

Yusri mengungkapkan dari hasil pemeriksaan Puslabfor dan Gegana disimpulkan bahwa itu adalah bom palsu. "Setelah dibuka dan disimpulkan itu oleh puslabfor itu adalah bom palsu," ujarnya.

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut dan saat ini telah memeriksa dua orang saksi.

"Ini masih kita terus dalami, mencari siapa yang meletakkan tas tersebut di TKP. Kita kumpulkan alat bukti seperti saksi dan CCTV. Saksi baru dua orang, karyawan MA dan Security S," pungkasnya.

Tag: polisi teror bom jakarta timur gegana

Bagikan: