Polisi Rilis Wajah Terduga Pelaku Penculikan Anak di Jakpus, Bernama Iwan Sumarno

| 02 Jan 2023 12:16
Polisi Rilis Wajah Terduga Pelaku Penculikan Anak di Jakpus, Bernama Iwan Sumarno
Terduga pelaku penculikan anak (Sachril A/ ERA)

ERA.id - Polisi menetapkan Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi sebagai pelaku penculikan ke seorang bocah, MA (6) di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

"Untuk kasus penculikan, update-nya kita telah mengidentifikasi terduga pelaku penculikan. Di mana dari beberapa keterangan, termasuk beberapa potongan CCTV yang kami kumpulkan, kami mengidentifikasi bahwa terduga pelaku atas nama Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada wartawan, Senin (2/1/2023).

Iwan Sumarno berstatus daftar pencarian orang (DPO). Dari foto yang didapat, terduga pelaku ini memiliki badan kurus dan kulit sawo matang. Iwan juga tampak mengenakan topi, kaus hitam panjang, dan menggunakan jam tangan.

Komarudin mengimbau masyarakat yang melihat Iwan segera melapor ke Polres Metro Jakarta Pusat atau kantor polisi terdekat. Masyarakat juga bisa melapor melalui nomor kontak 0877009799.

Terduga pelaku penculikan anak (Sachril A/ ERA)

Sebelumnya, kasus penculikan anak ini viral di media sosial. Dari narasi dan rekaman yang beredar, awalnya memperlihatkan korban yang sedang berjalan di lokasi.

Seorang pria lalu muncul dan mendekati bocah itu. Pria ini mendekati dan memegang korban. Pelaku dan korban lalu naik ke sebuah bajaj dan pergi meninggalkan lokasi.

Komarudin sebelumnya mengatakan terduga pelaku merupakan pemulung. Dia mengakui penyelidikan kasus ini mengalami kendala. Sebab dari rekaman CCTV yang didapat, posisi pelaku sangat jauh.

Dia menambahkan penyidik saat ini sedang mencari rekaman CCTV lain yang mungkin ada menangkap wajah pelaku.

"Nah ini yang lagi kita carikan (CCTV) pembandingnya dulu, baru nanti kita siapkan sketsanya," ucapnya, Kamis (22/12/2022).

Rekomendasi