Sakit Hati, Pelapor Polisi Mengabdi ke Mafia Pertimbangkan Laporkan Lagi Kamaruddin Simanjuntak

| 02 Jan 2023 17:36
Sakit Hati, Pelapor Polisi Mengabdi ke Mafia Pertimbangkan Laporkan Lagi Kamaruddin Simanjuntak
Pengacara Kamaruddin Simanjuntak (ERA.id)

ERA.id - Pelapor konten "polisi mengabdi ke mafia", Julliana mengaku sakit hati dengan pernyataan pengacara Kamaruddin Simanjuntak yang menyebut dirinya merupakan orang suruhan mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo. Julliana pun mempertimbangkan untuk melaporkan lagi Kamaruddin Simanjuntak ke polisi.

"Dan klien kami tersinggung berat dengan tudingan dari Kamaruddin yang menyebut Ustaz Julliana 'orang suruhan Ferdy Sambo'. Itu kalimat tak termaafkan mengingat Ferdy Sambo adalah terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J," kata pengacara Julliana, Muhammad Mualimin saat dihubungi, Senin (2/1/2023). 

"(Pernyataan Kamaruddin) itu melecehkan dan mencemarkan nama baik klien kami yang seorang ustad dan pendakwah. Terkait ucapan Kamaruddin tersebut klien kami sedang berpikir untuk mengambil langkah hukum lanjutan," sambungnya.

Saat kembali dikonfirmasi, Mualimin tak merinci jadi tidaknya laporan itu dibuat. Bila laporan itu dibuat, dia hanya membenarkan Kamaruddin akan dilaporkan atas dugaan pelanggaran pasal pencemaran nama baik.

"Iya betul (dilaporkan atas dugaan pencemaran nama naik). Tunggu tanggal mainnya. Iya, klien kami merasa namanya dicemarkan dengan tuduhan tersebut," ucapnya.

Sebelumnya, Kamaruddin Simanjuntak angkat bicara soal dilaporkan karena menyebut "polisi mengabdi ke mafia". Dia menduga laporan itu dilayangkan oleh orang-orang suruhan Ferdy Sambo.

"(Saya dilaporkan oleh) Sambo dan kawan-kawan, dan/atau suruhannya. Terbukti, terbukti hari ini ada namanya Arman Hanis (pengacara Fery Sambo) mengirim WhatsApp kepada Uya Kuya, memprovokasi Uya Kuya, supaya hati-hati mengirim narasumber. Jadi sambil mengirim foto saya ke Uya Kuya. Itu saya sudah dapat screenshot-nya," kata Kamaruddin Simanjuntak saat dihubungi, Jumat (23/12/2022).

"Jadi artinya pelakunya nggak jauh-jauh dari situ, tetapi mereka meminjam nama ormas-ormas, kan begitu," ucapnya.

Sejak Juli 2022 lalu atau ketika menjadi keluarga Brigadir J, Kamaruddin menjelaskan dirinya mendapat informasi bahwa Ferdy Sambo ingin memenjarakannya. Sambo, sambungnya, ingin mencari-cari kesalahannya.

Rekomendasi