Diatensi Kapolri, Polri Jamin Bocah yang Diculik Pemulung di Jakpus Akan Sembuh

| 03 Jan 2023 14:52
Diatensi Kapolri, Polri Jamin Bocah yang Diculik Pemulung di Jakpus Akan Sembuh
Pelaku penculikan anak (Sachril A/ ERA)

ERA.id - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Polri akan memastikan bocah yang diculik seorang pemulung di Jakarta Pusat, Malika Anastasya (MA), sembuh secara fisik dan psikis.

Dedi menerangkan Malika saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Dia pun menyebut, Polri akan menanggung seluruh biaya pengobatan Malika.

"Biayanya semua ditanggung oleh Polri. Perintah Pak Kapolri langsung. (Malika akan) dirawat sampai sembuh fisik dan psikisnya," kata Dedi kepada wartawan, Selasa (3/1/2023).

Dedi pun meminta orang tua Malika untuk tetap tenang. Jenderal bintang dua ini memastikan kasus penculikan anak ini akan diselesaikan sampai tuntas. Dia pun menyebut, kondisi Malika saat ini stabil.

"Setelah nanti asesmen dari tim dokter layak dan sehat bisa dikembalikan ke orang tua segera nanti dikoordinasikan dikomunikasikan ke orang tua," ucap Dedi.

Sebelumnya, polisi berhasil menangkap pemulung yang menculik Malika di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Iwan Sumarno (42) alias Jacky alias Herman alias Yudi, di kawasan Ciledug, Kota Tangerang, Senin (2/1) malam. Korban juga ditemukan dalam kondisi sehat.

"Kita tangkap di pinggir jalan tadi, Malika (korban) di dalam gerobak yang ditarik pelaku sambil memulung," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Gunarto saat dihubungi, Senin (2/1) malam.

Rekomendasi