Pemkot Jaktim Berikan Pengobatan Ibu Eny Sukaesi yang Alami Gangguan Jiwa

| 05 Jan 2023 16:20
Pemkot Jaktim Berikan Pengobatan Ibu Eny Sukaesi yang Alami Gangguan Jiwa
Petugas damkar dan pasukan orange datangi rumah Ibu Eny di Cakung, Jakarta Timur (Ilham/ERA).

ERA.id - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur memastikan perhatian dan bantuan sosial maupun kesehatan secara maksimal untuk Ibu Eny Sukaesi, warga yang mengalami ganguan jiwa atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di RT 006 RW 02, Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, di Jakarta, Kamis (5/1/2022), menyebutkan, setiap bulannya Ibu Eny dan Tiko (anaknya) mendapatkan bantuan. 

Saat ini, Ibu Eny tengah menjalani perawatan di RSKD Duren Sawit untuk pengobatan hingga sembuh, sementara Tiko telah diberdayakan sebagai petugas keamanan di tempatnya tinggalnya. 

“Dari 2019, Kami (Pemerintah Kota) sudah memberikan pelayanan kepada beliau. Sudah diperhatikan kesehatannya, sosialnya, makanya pada hari ini disurvey ke sana, kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” ujarnya.

Direktur Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, dr. Nikensari Koesrindartia, mengatakan, saat ini ibu Eny masih dalam perawatan dan assement dari dokter jiwa yang sedang menangani.

“Ibu Eny dilayani dengan baik dikonsulkan dengan dokter ahli jiwa. Saat ini Ibu Eny masih dalam penanganan medis dan dalam pendampingan oleh dokter psikiater. Perawatan di RSKD Duren Sawit sejak tanggal 30 Desember 2022 hingga hari ini. Kondisi terakhir beliau sudah lebih baik meski demikian masih perlu pendampingan agar Ibu Eny dapat lebih terkontrol lagi,” ujar dr Niken

Dia mengatakan, Piko, anak ibu Eny, juga akan diberikan pendampingan dan pemeriksaan Kesehatan di RSKD Duren Sawit Jakarta Timur. 

“Kami sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Kecamatan Cakung untuk mengatur waktunya,” katanya.

Rekomendasi