Mobil Sedan Bawa Tabung Gas Terbakar di Cakung Jaktim, 40 Jiwa Terselamatkan

| 06 Jan 2023 15:46
Mobil Sedan Bawa Tabung Gas Terbakar di Cakung Jaktim, 40 Jiwa Terselamatkan
Mobil sedan bawa tabung gas di Cakung terbakar. (Sudin Penannggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur).

ERA.id - Sebuah mobil sedan yang membawa puluhan tabung gas terbakar di kawasan Masjid AL Itihad, Jalan Tipar Cakung, Keluarahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pukul 12.05 WIB, Jumat (6/1/2022). 

Dari keterangan Sudin Penannggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur, menyebutkan, bahwa mobil sedang membawa tabung itu berplat nomor polisi B 8179 RF. 

"Pemilik tidak dikethaui karena melarikan diri saat kejadian," tulis Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Adminitrasi Jaktim. 

Diperkirakan, dalam kejadian itu, kerugian ditaksir Rp120 juta, dan jiwa yang terselamatkan dalam kejadian itu 10 kartu keluarga (KK) dan 40 jiwa. Namun, hingga kini, penyebab dari terbakarnya mobil yang membawa tabung gas itu belum diketahui. 

Lebih lanjut, dijelaskan, kronologis kejadiannya. Saat itu, mobil membawa tabung gas 12 kilogram (Kg) sebanyak 6 tabung dan 3 Kg 5 tabung dalam mobil. Kemudian, warga melihat  terjadi percikan di bagian belakang mobil, tidak lama kemudian terjadi ledakan dan mobil terbakar. 

"Lalu merambat ke pedagang tahu aci, kemudian pengemudi melarikan diri," katanya. 

Warga yang melihat kejadian itu langsung melaporkan kepada pihak pemadam kebakaran dan petugas pun langsung melakukan pemadaman kebakaran. Berkat kerja keras dari 10 petugas yang dikerahkan ke lokasi, akhirnya mobil yang terbakar itu berhasil dipadamkan. 

Tabung gas yang terbakar dalam mobil sedan (Sudin Pemadam Kebakaran Jaktim)
Rekomendasi