Anggota Polisi Acungkan Jari Tengah ke Pengawal Ambulans di Tebet Berakhir Damai

| 22 Jan 2023 08:00
Anggota Polisi Acungkan Jari Tengah ke Pengawal Ambulans di Tebet Berakhir Damai
Anggota polisi yang acungkan jari tengah ke relawan mobil ambulans berkahir damai di Polsek Tebet, Jakarta Selatan. (tangkap layar)

ERA.id - Kasus viralnya seorang anggota Polsek Tebet, Aipda H mengacungkan jari tengah sambil mengendarai kendaraan motor ke pengawal mobil ambulans di jalan raya Tebet, Jakarta Selatan, akhirnya berdamai. 

Hal ini terekam dalam sebuah video di laman Instagram @jktnewss, Sabtu (21/1/2023). Dalam vdieo itu, kedua belah pihak baik anggota polisi maupun pengawal ambulans dipertemukan dan dilakukan mediasi prihal perkara itu. 

Dalam kesempatan itu, kedua belah pihak saling memafkan di Polsek Tebat. Kapolsek Tebet, Kompol Chintya Intania meminta maaf kepada atas peristiwa kejadian anggotanya yang viral di media sosial. 

"Saya Kapolsek Tebet Kompol Chintya meminta maaf kepada rekan kami atas perbuatan yang telah dilakukan anggota saya. Semoga ini menjadi tindakan yang tidak terulang kembali," kata Cintya dalam video itu. 

Ia berharap, semoga kasus ini tidak terulang kembali dan menjadi pelajaran bagi angggota polisi. 

"Ke depan untuk melayani masyarakat akan lebih baik lagi. Melindungi, menganyomi masyarakat dengan baik, dengan hati yang ikhlas, tidak ada lagi perbuatan yang yang merugikan citra Polri," ujarnya. 

Melalui akun Instagram @lensa_berita_jakarta, terekam dalam video polisi mengacungkan jari tengah kepada warga yang tengah memandu ambulans untuk menjemput pasien ke RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat pukul 16.30 WIB.

Ketika melintas di Jalan Sultan Agung, Tebet, Jakarta Selatan, warga yang menyalakan lampu hazard menyalip oknum polisi bersepeda motor tersebut.

Namun oknum itu merasa tak terima dan malah memberikan perlakuan tidak pantas yang lantas direkam warga.

Rekomendasi